Curhat Alex Marquez yang Digeser ke LCR Honda

Kompas.com - 16/07/2020, 14:08 WIB
Alex Marquez saat sesi tes pra-musim. (Photo by Mohd RASFAN / AFP) MOHD RASFANAlex Marquez saat sesi tes pra-musim. (Photo by Mohd RASFAN / AFP)

JAKARTA, KOMPAS.com - Alex Marquez resmi berganti seragam mulai musim depan. Meski masih di bawah bendera Honda, tapi pebalap Repsol Honda tersebut akan menjadi bagian dari tim satelit LCR Honda.

Adik dari Marc Marquez tersebut hanya bertahan satu musim saja di Repsol Honda. Bahkan, Alex belum sempat memperlihatkan performanya melawan rival-rival terkuat di kelas MotoGP.

Baca juga: Pembuktian Diri Alex Marquez Tertunda Pandemi Covid-19

"Situasi sekarang ini yang kita hadapi sangatlah aneh bagi semua orang. Begitu pula dengan bursa transfer pebalap, sangat sulit untuk mengambil keputusan," ujar Alex, saat konferensi video, Kamis (16/7/2020).

Alex Marquez saat sesi tes pra-musim. (Photo by Mohd RASFAN / AFP)MOHD RASFAN Alex Marquez saat sesi tes pra-musim. (Photo by Mohd RASFAN / AFP)

Alex mengatakan, targetnya untuk mendapat kontrak dua tahun dengan Honda Racing Corporation ( HRC) sudah tercapai. Juara dunia Moto2 2019 tersebut juga mengaku senang bisa bergabung dengan LCR Honda yang memiliki banyak pengalaman.

Namun, terkait kontraknya di Repsol Honda, Alex terkesan kecewa tapi hanya bisa pasrah. Sebab, dengan adanya pandemi Covid-19 yang memaksa jadwal MotoGP 2020 jadi mundur cukup jauh, membuat Alex tidak bisa membuktikan dirinya pantas bersanding dengan sang kakak.

Baca juga: Alex Marquez Mulai Frustrasi dengan Honda RC213V

"Situasinya sangat sulit, Honda hanya melihat saya di atas motor satu kali. Kondisi tersebut menjadi sulit untuk memperbarui kontrak pebalap. Saya tidak punya kesempatan untuk memperlihatkan potensi saya di atas motor MotoGP," kata Alex.

Maka itu, Alex menargetkan untuk mendapat kontrak dua tahun bersama HRC. Selain itu, kondisi bursa transfer sekarang juga diakuinya cukup aneh. Sebab, banyak pebalap yang menandatangani kontrak sangat awal, dan ini mulai menjadi tren sejak tahun lalu.

Meski berada di tim satelit, tapi Alex akan mendapat dukungan penuh dari tim pabrikan, seperti yang dialami oleh Cal Crutchlow.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X