Simak Jadwal MotoGP 2020, Semua Seri Digelar di Eropa

Kompas.com - 16/07/2020, 09:25 WIB
Rossi saat berlaga di MotoGP Malaysia 2019 (Photo by Mohd RASFAN / AFP) MOHD RASFANRossi saat berlaga di MotoGP Malaysia 2019 (Photo by Mohd RASFAN / AFP)

JAKARTA, KOMPAS.com - Seri perdana MotoGP 2020 akan segera digelar akhir pekan ini. Tentunya dengan serangkaian protokol kesehatan dan penyesuaian jumlah orang yang ada di sirkuit.

Tercatat ada 13 seri yang rencananya digelar, semuanya berada di Eropa sampai perubahan lain yang mungkin terjadi. Beberapa sirkuit juga menjadi tuan rumah dua kali.

Baca juga: Fokus MotoGP Bukan Penambahan Seri, GP Indonesia Terancam?

Dikutip dari MotoGP.com, seri pembuka akan digelar pada akhir pekan ini di Jerez, Spanyol, sebanyak dua seri berurutan. Bedanya balapan pertama bertajuk GP Spanyol, dan yang seri kedua disebut GP Andalusia.

Merakit motor balap MotoGPBoxRepsol Merakit motor balap MotoGP

Selanjutnya, seri ketiga digelar awal Agustus di Sikruit Brno, Ceko. Seri keempat dan kelima di Austria di Sirkuit Red Bull Ring. Seri pertama akan diberi nama GP Austria dan kedua GP Styria.

Italia kali ini hanya menggelar balapan di Sirkuit Misano. Tapi, Misano akan menjadi tuan rumah dua kali. Setelah itu, disusul Sirkuit Catalunya dan Le Mans, Prancis. Lalu, diikuti Sirkuit Aragon dan Sirkuit Valencia, yang masing-masing juga menjadi tuan rumah sebanyak dua kali.

Baca juga: MotoGP Tahun Depan Huga Berpotensi Hanya Digelar di Eropa

Jadwal terkini MotoGP 2020:
1. Spanyol, Jerez -19 Juli
2. Spanyol, Jerez - 26 Juli
3. Ceko, Brno - 9 Agustus
4. Austria, Red Bull Ring - 16 Agustus
5. Austria, Red Bull Ring - 23 Agustus
6. Italia, Misano - 13 September 2020
7. Italia, Misano - 20 September
8. Spanyol, Catalunya - 27 September
9. Perancis, Le Mans - 11 Oktober
10. Spanyol, Aragon - 18 Oktober
11. Spanyol, Aragon - 25 Oktober
12. Spanyol, Valencia - 8 November
13. Spanyol, Valencia - 15 November

Baca tentang


Sumber MotoGP
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X