Kompas.com - 16/07/2020, 08:42 WIB


JEREZ, KOMPAS.com - Para pebalap MotoGP mulai melakukan tes perdana menyambut balapan akhir pekan ini. Rookie musim lalu, Fabio Quartararo mengaku butuh adaptasi lebih dengan Yamaha M1 2020.

Bukan tanpa sebab, motor Quartararo musim ini berbeda dengan musim lalu. Spek motor tahun ini juga dibuat lebih tinggi mendekati punya pabrikan yang dipakai Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Baca juga: Fokus MotoGP Bukan Penambahan Seri, GP Indonesia Terancam?

Tujuannya agar pebalap Perancis itu mulai terbiasa dengan M1, karena tahun depan dia akan membela Monster Energy Yamaha. Tapi, ternyata motor tahun ini sudah mengalami peningkatan yang cukup besar.

Fabio Quartararo Foto: Petronas Yamaha Fabio Quartararo

“Ketika saya melakukan pole di Jerez (2019) saya sudah enam hari tes, dengan tiga balapan dan lebih banyak latihan, dan yang ini katakanlah Grand Prix pertama saya dengan motor baru," kata Quartararo mengutip Crash.net, Kamis (16/7/2020).

Baca juga: Pol Espargaro Punya Kontrak untuk Mengalahkan Marc Marquez

Meski mengaku butuh adaptasi lagi, catatan waktu Quartaro pada tes Rabu (16/7/2020) cukup baik. Pada sesi kedua dia berada di posisi kedua di bawah Vinales dengan selisih waktu 0,11 detik.

“Ini tahun kedua saya di MotoGP, tapi saya tidak punya pengalaman 20 tahun. Jadi sejujurnya itu sangat sulit, untuk beradaptasi begitu cepat untuk satu motor yang Anda tidak tahu dengan baik. Jujur itu benar-benar sulit," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.