Rossi Tepis Isu Sudah Tanda Tangan dengan Petronas Yamaha

Kompas.com - 16/07/2020, 11:42 WIB
Valentino Rossi Foto: TIZIANA FABI AFPValentino Rossi

JAKARTA, KOMPAS.com - Berita mengenai kelanjutan karir Valentino Rossi di MotoGP selalu menarik untuk diikuti. Bahkan, tak sedikit pihak yang memberikan prediksi hingga menjadi suatu berita yang diyakini kebenarannya.

Belum lama ini, Rossi dikabarkan sudah menandatangani kontrak dengan tim satelit Petronas Yamaha. Namun, pebalap tertua di kelas MotoGP ini menampik berita tersebut.

Baca juga: Kepindahan Rossi ke Petronas Yamaha Masih Teka-teki

"Berita tentang saya sudah tanda tangan kontrak tidaklah benar, itu palsu. Tapi, kami sudah sangat dekat," ujar Rossi, dikutip dari Crash.net.

Tim mekanik kepercayaan Valentino Rossi di MotoGPMonster Energy Tim mekanik kepercayaan Valentino Rossi di MotoGP

Rossi menambahkan, dirinya masih ingin balapan lagi tahun 2021. Pihaknya juga sudah berdiskusi dengan Yamaha dan khususnya Razlan, Zeelenberg, serta Stiggy dari Petronas.

"Ada beberapa detail yang perlu kami perbaiki, khususnya tim, orang-orang yang akan bekerja untuk saya. Tapi, 99 persen saya akan balapan dengan Petronas di 2021. Meskipun, saya masih belum tanda tangan," kata Rossi.

Baca juga: Soal Masa Depan Rossi, Yamaha Siap Dukung Apapun Keputusannya

Adanya pandemi Covid-19 yang memaksa jadwal balapan diundur terus dan mengharuskan banyak orang untuk tetap berada di rumah, ternyata membantu Rossi berpikir mengenai masa depannya.

"Itu adalah waktu yang menarik untuk memikirkan masa depan. Sebab, saya tahu jika saya ingin lanjut, saya harus membuat upaya yang besar agar siap untuk 2021. Tapi pada akhirnya, saya memutuskan untuk ingin berada di sana," ujar Rossi..



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X