Ninja ZX-25R Berbaju Karbon Masih Sekadar Prototipe

Kompas.com - 15/07/2020, 15:01 WIB
Kawasaki Ninja ZX-25R modifikasi bodi serat karbon KOMPAS.com/GilangKawasaki Ninja ZX-25R modifikasi bodi serat karbon
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebelum resmi meluncur, Kawasaki Indonesia beberapa kali merilis teaser penampakan Ninja ZX-25R tapi bukan versi standar melainkan yang sudah dimodifikasi oleh tim Kawasaki.

Unitnya dimodifikasi memakai bodi carbon A-Tech Jepang, knalpot Yoshimura, tuas rem Sniper, dan rantai RK Takasago Chain. Kawasaki bahkan merilis videonya sebagai pemancing minat konsumen.

Baca juga: Kawasaki Mulai Buka Pemesanan Ninja ZX-25R

Cara tersebut rupanya berhasil. Tak sedikit yang ingin punya ZX-25R carbon seperti modifikasi yang dilakukan tim Kawasaki. Tapi Kawasaki mengatakan motor itu hanya sampel dan belum ada niat melahirkan versi tersebut.

Kawasaki ZX-25R Custom Sentul TestFoto: Istimewa Kawasaki ZX-25R Custom Sentul Test

"Tujuan kami memodifikasi untuk menjadi inspirasi kustomer, tapi untuk saat ini kita tidak jual untuk yang versi carbon. Karena itu masih prototipe," katanya.

Baca juga: Setelah Ninja ZX-25R, Muncul Isu Z250 4-Silinder

Seperti diketahui, ZX-25R punya dua varian, ZX-25R standar dan ABS/SE. Versi standar dibanderol Rp 96 juta sedangkan ABS/SE Rp 112,9 juta. Keduanya harga on the road (OTR) Jakarta, Depok, Bekasi, Tangerang dan Serang.

Banderol itu cukup jauh dari jajaran Ninja 250 2-silinder. Sebabnya bisa dipahami, ZX-25R memang dari kasta yang berbeda. Jantung pacu dan fiturnya di atas dari Ninja yang sudah eksis sebelumnya.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X