Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 03/07/2020, 16:11 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) akan meluncurkan Ninja ZX-25R pada 10 Juli 2020. Selain itu, KMI juga akan membuka keran pemesanan motor sport 250 cc 4-silinder tersebut.

Dalam unggahan akun resmi Kawasaki Indonesia di Instagram, disebutkan bahwa pemesanan alias pre-order (PO) hanya akan digelar pada 11-12 Juli 2020. Namun, unit yang disediakan sangat terbatas.

Baca juga: Alasan Kawasaki Akhirnya Merilis Ninja 250 4-Silinder Secara Virtual

PO hanya akan dilakukan di diler Kawasaki Abdul Muis, Jakarta. Selama dua hari tersebut, KMI akan menyediakan 100 uni per hari. Sehingga, totalnya hanya 200 unit.

Kawasaki ZX-25RFoto: Autoby Kawasaki ZX-25R

Jika kuota PO habis, maka selanjutnya konsumen dapat melakukan pemesanan melalui diler Kawasaki terdekat. PO khusus ini hanya berlaku untuk pembeli dengan KTP DKI Jakarta, Depok, Bogor, Banten, dan Bekasi.

"Booking fee untuk Pre-order ini sebesar Rp 5.000.000 dengan sistem pembayaran cashless menggunakan debit/credit card," tulis akun @kawasaki_indonesia.

Baca juga: Akrapovic Siapkan Knalpot Kawasaki Ninja ZX-25R, Harga Rp 20 Jutaan

Sedangkan untuk konsumen di luar Jabodetabekser, mekanisme pemesanan dapat menghubungi diler Kawasaki di wilayah masing-masing.

Sucipto Wiyono, Line Head Sales and Production Department Marketing and Sales Division PT KMI, mengatakan, untuk konsumen yang sudah melakukan pemesanan sebelumnya di diler, pihak KMI tetap menganggap belum ada pemesanan.

Knalpot racing Akrapovic untuk Kawasaki Ninja ZX-25Rlivingwithgravity.com Knalpot racing Akrapovic untuk Kawasaki Ninja ZX-25R

"Inden itu urusan diler ke konsumen. Kita, APM, melihatnya masih nol, karena belum diluncurkan," ujar Sucipto, kepada Kompas.com, belum lama ini.

Peluncuran Ninja ZX-25R baru akan dilakukan pada 10 Juli 2020 secara virtual melalui YouTube Kawasaki Indonesia pukul 15.00 WIB.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com