Pol Espargaro Diprediksi Bakal Bersinar di Honda

Kompas.com - 01/07/2020, 10:42 WIB
Pol Espargaro Foto: IstimewaPol Espargaro

JEREZ, KOMPAS.com - Rumors Pol Espargaro akan pindah ke Repsol Honda semakin santer meski belum ada pernyataan resmi. Banyak pihak pun mendukung Pol dan menganggapnya bakal bersinar di Honda.

Salah satu yang percaya hal tersebut ialah Herve Poncharal Manager Tim KTM Tech3, yang pernah menjadi bos Pol Espargaro waktu dia masih di Tech3 Yamaha waktu pertama kali naik kelas di premier.

"Pol adalah orang yang luar biasa, menawan. Dia selalu dalam suasana hati yang baik, selalu mendorong, selalu positif, melihat gelas setengah penuh," kata Poncharal kepada Crash.net, Rabu (1/7/2020).

Baca juga: Selangkah Lagi Espargaro Sikut Marquez di Repsol Honda

Manajer tim Yamaha Tech3, Herve Poncharal (kanan).MOTOGP.COM Manajer tim Yamaha Tech3, Herve Poncharal (kanan).

Herve mengatakan Pol ialah pebalap yang agresif. Hal itu terlihat waktu dia membalap menggunakan Yamaha M1, sedangkan motor disebut Herve perlu pendekatan yang lebih lembut.

"Saya percaya, dia belajar banyak, dan saya sangat senang melihatnya mengambil peran utama sebagai pebalap tim pabrikan ketika dia bergabung dengan KTM," katanya.

Baca juga: Petrucci Resmi Gabung ke KTM, Tapi Bukan Tim Pabrikan

Herve mengatakan saat ini Pol sangat senang dengan perannya memimpin pengembangan motor KTM. Herve mengatakan KTM banyak berutang pada apa yang dilakukan Pol, dan Honda RCV213V mirip KTM.

"Tetapi dia juga telah tumbuh banyak dan akan menarik untuk melihatnya menggunakan Honda, yang saya tidak ingin mengatakan mesin yang mirip dengan KTM, tetapi yang cukup dekat dalam hal spesifikasi dan gaya berkendara," katanya.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X