Kawasaki Ninja ZX-25R Itu Buatan Indonesia

Kompas.com - 11/07/2020, 07:22 WIB
Kawasaki Ninja ZX-25R Foto: Setyo AdiKawasaki Ninja ZX-25R

JAKARTA, KOMPAS.com - Kawasaki Ninja ZX-25R sudah resmi dipasarkan. Ada alasan mengapa motor sport 250 cc tersebut diluncurkan untuk pertama kalinya di Indonesia.

Indonesia memang menjadi pasar yang cukup penting untuk penjualan motor 250 cc. Banyak produsen motor yang melakukan peluncuran perdananya untuk produk global, seperti Yamaha R25 atau Honda CBR250RR.

Baca juga: Selisik Fitur Quick Shifter pada Kawasaki Ninja ZX-25R

Selain karena alasan tersebut, alasan lainnya karena Ninja ZX-25R diproduksi di Indonesia. Namun, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) menyebutkan tidak seluruh komponennya dibuat secara lokal.

Ninja ZX-25RKompas.com/Donny Ninja ZX-25R

"Ninja ZX-25R ini CKD (Completely Knock Down), dirakit di Indonesia," ujar Michael Chandra Tanadhi, Deputy Head Sales & Promotion Division PT KMI, kepada Kompas.com, belum lama ini.

Michael menyebutkan, ada beberapa komponen yang didatangkan secara impor. Namun, Michael tidak menyebutkan secara rinci komponen apa saja.

Baca juga: Kawasaki Ninja ZX-25R Siap Didistribusi ke Diler

Komponen yang jelas buatan Indonesia adalah bagian peleknya. Bisa dilihat ada tulisan "Made in Indonesia" yang dicetak timbul di bagian palangnya.

Kawasaki menghadirkan dua tipe untuk Ninja ZX-25R, yakni Standard dan Special Edition (SE) ABS. Tipe Standard tersedia dengan satu warna, yaitu Metallic Spark Black.

Ninja ZX-25RKompas.com/Donny Ninja ZX-25R

Sedangkan tipe SE ABS, ada tiga pilihan warna, antara lain Lime Green / Ebony, Metallic Spark Black / Pearl Flat Stardust White, dan Candy Plasma Blue / Metallic Spark Black.

Tipe Standard dibanderol Rp 96.000.000 (OTR Jakarta), sedangkan tipe ABS SE harganya Rp 112.900.000 (OTR Jakarta).



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X