Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kawasaki Ninja ZX-25R Itu Buatan Indonesia

JAKARTA, KOMPAS.com - Kawasaki Ninja ZX-25R sudah resmi dipasarkan. Ada alasan mengapa motor sport 250 cc tersebut diluncurkan untuk pertama kalinya di Indonesia.

Indonesia memang menjadi pasar yang cukup penting untuk penjualan motor 250 cc. Banyak produsen motor yang melakukan peluncuran perdananya untuk produk global, seperti Yamaha R25 atau Honda CBR250RR.

Selain karena alasan tersebut, alasan lainnya karena Ninja ZX-25R diproduksi di Indonesia. Namun, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) menyebutkan tidak seluruh komponennya dibuat secara lokal.

"Ninja ZX-25R ini CKD (Completely Knock Down), dirakit di Indonesia," ujar Michael Chandra Tanadhi, Deputy Head Sales & Promotion Division PT KMI, kepada Kompas.com, belum lama ini.

Michael menyebutkan, ada beberapa komponen yang didatangkan secara impor. Namun, Michael tidak menyebutkan secara rinci komponen apa saja.

Komponen yang jelas buatan Indonesia adalah bagian peleknya. Bisa dilihat ada tulisan "Made in Indonesia" yang dicetak timbul di bagian palangnya.

Kawasaki menghadirkan dua tipe untuk Ninja ZX-25R, yakni Standard dan Special Edition (SE) ABS. Tipe Standard tersedia dengan satu warna, yaitu Metallic Spark Black.

Sedangkan tipe SE ABS, ada tiga pilihan warna, antara lain Lime Green / Ebony, Metallic Spark Black / Pearl Flat Stardust White, dan Candy Plasma Blue / Metallic Spark Black.

Tipe Standard dibanderol Rp 96.000.000 (OTR Jakarta), sedangkan tipe ABS SE harganya Rp 112.900.000 (OTR Jakarta).

https://otomotif.kompas.com/read/2020/07/11/072200515/kawasaki-ninja-zx-25r-itu-buatan-indonesia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke