Kawasaki Ninja ZX-25R Resmi Meluncur di Indonesia

Kompas.com - 10/07/2020, 16:00 WIB
Kawasaki Ninja ZX-25R KOMPAS.com/Donny Kawasaki Ninja ZX-25R

JAKARTA, KOMPAS.com - Kawasaki ZX-25R akhirnya resmi meluncur di Indonesia. Motor yang pertama kali hadir di Tokyo Motor Show (TMS) 2019 itu meluncur lewat jalur virtual setelah dua kali gagal karena Covid-19.

Michael C Tanadhi, Head & Sales Promotion PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI), mengatakan, ZX-25R merupakan contoh gemilang dari performa yang ditawarkan mesin 250cc 4-silinder satu satunya di kelasnya.

Baca juga: Pebalap Superbike Puji Fitur di Kawasaki ZX-25R

Kawasaki Ninja ZX-25RKOMPAS.com/Gilang Kawasaki Ninja ZX-25R

"Daya tarik utama motor ini adalah sensasi dari memutar gas. Berakselerasi dari tikungan ke tikungan, sensasi yang menyenangkan pada saat putaran mesin meningkat dan raungan di Rpm tinggi," kata Michael di Jakarta, Jumat (10/7/2020).

Selain mesin yang menjadi senjata utama, Michael mengatakan pengendalian juga didukung dengan desain rangka baru yang berbeda dari Ninja 250 2-silinder. Rangka ZX-25R terinspirasi dari ajang WorldSBK.

Baca juga: Kawasaki Mulai Buka Pemesanan Ninja ZX-25R

Kawasaki Ninja ZX-25R, motor sport 250 cc dengan empat silinder, diperkenalkan di Tokyo Motor Show 2019Istimewa Kawasaki Ninja ZX-25R, motor sport 250 cc dengan empat silinder, diperkenalkan di Tokyo Motor Show 2019

Awalnya KMI ingin menampilkan ZX-25 R pada ajang Kawasaki Bike Week (KBW) 2020 di Ancol, Jakarta Utara, pada 4 April lalu. Tapi kemudian gagal karena ada larangan acara kumpul bersama dalam jumlah besar.

Kawasaki lantas berencana menggelar peluncuran ZX-25R di diler Kawasaki Abdul Muis, Jakarta Pusat secara tertutup. Tapi juga gagal karena mempertimbangkan angka penularan yang masih tinggi.

Sebelum meluncur KMI terus menggoda publik dengan merilis berbagai teaser di akun resmi perusahaan. Mulai dari tes promo yang dilakukan pebalap KRT WSBK hingga video modifikasi dan tes di Sirkuit Sentul.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X