Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Valentino Rossi Jajal Ferrari 488 GT di Misano

Kompas.com - 10/07/2020, 07:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi


MISANO, KOMPAS.com - Jelang seri perdana MotoGP 2020, Valentino Rossi rupanya tidak lupa untuk bersenang-senang. Rossi menjajal Sirkuit Misano tapi bukan dengan motor melainkan Ferrari 488 GT milik Kessel Racing.

"Kembali ke Misano dengan dua roda lebih, merupakan perasaan yang bagus memakai baju balap putih, dan memunculkan lagi 'binatang' yang ada di dalam," kata Rossi mengutip Speedweek, Jumat (10/7/2020).

Baca juga: 10 Balapan MotoGP Paling Kontroversial, Kutukan Rossi sampai Aksi Senggol Marquez

 

Rossi memang terkenal sebagai penyuka semua jenis balapan. Mulai dari balapan motor jalan raya, motocross, hingga balapan mobil mulai dari ajang reli hingga mobil Formula 1 semua pernah dicobanya.

Pada 2018 dia berhasil memenangkan Monza Rally Show ketujuh kali menggunakan Ford Fiesta WRC Plus. Pada 2019 dia mencoba Mercedes-AMG F1 W08 EQ Power bersama Lewis Hamilton, sang juara dunia Formula 1 2017.

Baca juga: Menunggu Jerez, Rossi dan Pebalap VR46 Academy Latihan Motor Kecil

Valentino Rossi jajal Ferari 488 GT milik Kessel Racing di Sirkuit Misano, Italia. Valentino Rossi jajal Ferari 488 GT milik Kessel Racing di Sirkuit Misano, Italia.

 

Belum lama ini Rossi juga terlihat latihan menggunakan motor kecil bersama jajaran anak didiknya di VR46. Latihan untuk mengasah kemampuan memetakan racing line dan gerak badan.

Adapun seri perdana MotoGP 2020 akan berlangsung di Jerez, Spanyol, kurang dari dua pekan lagi. Isu yang belum terjawab ialah soal masa depan Rossi tahun depan, apakah pindah ke Petronas Yamaha SRT atau pensiun.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com