Electro, Calon Skuter Listrik Merek Lokal Baru dari MAB

Kompas.com - 10/07/2020, 07:22 WIB
Bocoran tampang skutik listrik MAB IstimewaBocoran tampang skutik listrik MAB
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Mobil Anak Bangsa ( MAB) rupanya sedang mempersiapkan diri untuk melebarkan sayap bisnisnya. Tak hanya berkutat menggarap kendaraan listrik untuk transportasi umum dan kendaraan niaga, namun juga menuju pasar yang lebih gemuk.

Salah satunya dengan merambah ke pasar sepeda motor listrik. Bahkan, prototipe yang akan menjadi motor listriknya pun sudah rampung dengan bentuk visual berupa skuter listrik.

"Untuk motor listrik sudah jadi, tapi memang masih prototipe untuk saat ini. Desainnya itu menyesuaikan selera masyarakat, jadi lebih ke skutik," kata Direktur MAB Kelik Irwantono saat dihubungi Kompas.com, Kamis (9/7/2002).

Baca juga: Motor Sport Naked Bekas dengan Harga di Bawah Rp 10 Juta

Ketika ditanya lebih detail lagi soal pengembangannya, Kelik belum bisa berbicara lebih banyak. Namun, dia memberikan bocoran bila merek yang akan disandang MAB pada skutik listriknya adalah Electro.

Menurut Kelik, rencana MAB untuk memproduksi motor listrik memang sudah ada sejak lama. Selain karena untuk mendongkrak pasar, motor listrik dianggap cukup potensial mendorong kepopuleran kendaraan listrik di Indonesia.

Bocoran tampang skutik listrik MABIstimewa Bocoran tampang skutik listrik MAB

"Sekarang ini statusnya masih prototipe, belum arah ke produksi massal. Mereknya kita pakai Electro by MAB nanti," ujar Kelik.

Proyek MAB untuk memproduksi motor listrik di Indonesia sebelumnya sudah pernah diutarakan oleh Pendiri MAB yang juga sekaligus Kepala Staf Kepresidenan Jenderal TNI (Purn) Moeldoko.

Kepada Kompas.com tahun lalu, Moeldoko mengatakan akan mulai untuk menggarap proyek motor listrik pada 2020 dengan desain yang lebih ke selera anak muda.

Baca juga: Yamaha Nmax Bekas di Bursa Lelang Cuma Rp 8,5 Jutaan

"Prototipenya sedang kita buat, kita akan mulai studi, setelah itu kita akan langsung mulai kerjakan agar segera bisa dipasarkan akhir tahun depan (2020) atau paling lambat di 2021 mendatang," ujar Moeldoko.

Mobil Anak Bangsa (MAB) Mobil Anak Bangsa (MAB)

"Modelnya tergantung yang disukai pasar lah, terutama anak muda. Harga juga akan relatif lebih terjangkau dari itu (Gesits), nanti kita lihat pasarnya seperti apa lalu kita rancang konsepnya yang pasti swap baterai," kata dia.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X