Toyota Corolla Cross Resmi Meluncur, Harga Mulai Rp 400 Jutaan

Kompas.com - 09/07/2020, 11:11 WIB
Toyota Corolla Cross resmi diluncurkan di Thailand pada 9 Juli 2020. Toyota GlobalToyota Corolla Cross resmi diluncurkan di Thailand pada 9 Juli 2020.
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Toyota akhirnya mengumumkan global premiere SUV kompak Corolla Cross terbaru di Thailand pada Kamis 9 Juli 2020. Corolla Cross rencananya akan dijual juga di sejumlah pasar berkembang lainnya.

Bicara soal Corolla, mobil ini merupakan sedan ternama yang telah meluncur sejak 1966. Corolla terus berevolusi sesuai dengan kebutuhan zaman dan wilayah tempatnya dijual.

Dengan meningkatnya permintaan SUV, seri baru Corolla akan membuat konsumen memiliki pilihan yang lebih sesuai dengan gaya hidup mereka.

Baca juga: Fenomena Downgrade Mobil Bekas, Innova Banyak Ditukar Wuling

Interior Toyota Corolla CrossToyota Global Interior Toyota Corolla Cross

Daizo Kameyama, Chief Engineer Toyota Corolla Cross, mengatakan, mobil ini telah menjadi anggota keluarga Corolla yang menawarkan kenyamanan, utilitas, dan ketenangan pikiran bagi pelanggan.

Apalagi mobil ini telah mengusung platform TNGA-C yang memungkinkan Corolla Cross memiliki rasa berkendara yang nyaman, punya ruang kabin yang luas, namun tetap dirancang kokoh selayaknya SUV.

“Sekarang Corolla Cross baru saja bergabung dengan keluarga Corolla, kami dengan tulus berharap bahwa pelanggan kami akan dengan hangat menyambut kendaraan untuk menjadi bagian dari keluarga mereka,” ucap Kameyama, seperti dilansir dari laman Toyota Global.

Baca juga: Wajib Tahu, Masa Berlaku SIM Kini Tak Berdasarkan Tanggal Lahir

Tampak bagian buritan Toyota Corolla CrossToyota Global Tampak bagian buritan Toyota Corolla Cross

Selain kesamaan platform, Corolla Cross juga mengusung mesin yang sama seperti Corolla Altis ataupun C-HR, yang memakai mesin 2ZR-FBE 1.800 cc bertenaga 140 ps dan torsi 177 Nm.

Sementara untuk varian hybrid menggunakan unit 2ZR-FXE 1.800 cc bertenaga 98 ps dan torsi 142 Nm. Mesin ini dikombinasikan dengan motor listrik dengan tenaga sebesar 72 ps dan torsi 163 Nm.

Urusan kaki-kaki juga sama, kestabilan Corolla Cross akan dijamin suspensi tipe MacPherson Strut di depan dan torsion beam di belakang.

Sedangkan soal harga, Corolla Cross dibanderol mulai 989.000 baht atau setara Rp 457 jutaan (tipe 1.8 Sport) sampai 1.199.000 baht atau setara Rp 551 jutaan (tipe 1.8 Hybrid Premium Safety).



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X