Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Husqvarna Sebut Svartpilen dan Vitpilen 701 di Indonesia Bebas Recall

JAKARTA, KOMPAS.com - Husqvarna Indonesia menyebut bahwa penarikan kembali untuk Husqvarna Svartpilen 701 dan Vitpilen 701 karena potensi kebocoran BBM tidak menimpa unit yang ada di Indonesia.

Keramaz Antara, After Sales Manager PT Premium Motorindo Abadi, APM Husqvarna di Indonesia, mengatakan, pihaknya sudah memeriksa unit yang ada di Indonesia dan mengklaim aman dari recall.

"Recall itu memang global tapi dia ada detailnya lagi, dari jadi motor produksi dari tanggal sekian ke tanggal sekian. Kalau di Indonesia tidak ada yang terdampak," kata Komang, panggilannya kepada Kompas.com, Rabu (8/7/2020).

Komang mengatakan pihaknya sudah mengetahui soal recall sejak pekan lalu. Pihaknya kemudian memeriksa unit yang dijual di Indonesia termasuk ke konsumen dan hasilnya bukan yang terdampak recall.

"Sudah sejak seminggu yang lalu (kami tahu). Kita sudah cek nomor sasisnya," kata Komang.

Diberitakan sebelumnya, dua model ini ditarik sebab ada masalah pada sensor level bahan bakar dan area pemasangan pompa, yang dapat menyebabkan BBM bocor dan bisa berbahaya buat pengendara.

Di Indonesia, Husqvarna Vitpilen 701 perdana meluncur di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Mei 2019, sedangkan Svartpilen 701 menyusul di IIMS Motobike 2019 pada akhir tahun.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/07/08/153100615/husqvarna-sebut-svartpilen-dan-vitpilen-701-di-indonesia-bebas-recall

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke