Jelang New Normal, Diskon MPV Murah Tembus Rp 30 Juta

Kompas.com - 07/07/2020, 13:02 WIB
Toyota Avanza Modifikasi KOMPAS.com/SetyoToyota Avanza Modifikasi

JAKARTA, KOMPAS.com - Dewasa ini sejumlah diler tengah menyajikan beragam program menarik guna merangsang daya beli masyarakat Indonesia di tengah pandemi virus corona (Covid-19).

Pasalnya, aktivitas warga kini telah dilonggarkan melalui pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi atau adaptasi menyambut kenormalan baru alias new normal.

Salah satu program tersebut ialah pemberian potongan harga atau diskon kendaraan bermotor, khususnya untuk low multi purpose vehicle ( LMPV) atau mobil keluarga.

Baca juga: Diskon Mobil Murah Jelang New Normal Capai Rp 10 Juta

Daihatsu Xenia di GIIAS 2019 Daihatsu Xenia di GIIAS 2019

Berdasarkan tenaga penjual masing-masing merek, pada Juli 2020 diskon mobil dengan daya tampung tujuh penumpang ini berkisar di antara Rp 10 juta hingga Rp 30 juta tergantung varian dan metode pembayaran.

"Toyota Avanza masih kita berikan Rp 15 jutaan, kalau Daihatsu Xenia Rp 17 juta untuk manual dan matik. Ini untuk unit produksi 2020, kalau NIK 2019 mungkin bisa lebih tapi tidak semua diler ada stoknya karena terbatasm" kata salah satu pramuniaga kepada Kompas.com, Selasa (7/7/2020).

Untuk diketahui, Avanza kini dibanderol mulai Rp 200,150 juta (tipe 1.3E M/T) sampai Rp 248,5 juta (tipe Veloz 1.5 A/T). Sementara Xenia harga pasarannya dari Rp 194,250 juta (tipe X MT 1.3 STD) sampai Rp 228,450 juta (tipe R AT 1.3 DLX).

Baca juga: Banderol MPV Murah Stabil di Juli 2020

Dison LMPVStanly/Otomania Dison LMPV

Besaran diskon tersebut tak jauh berbeda dengan Honda Mobilio dan Mitsubishi Xpander. Kedua penantang "mobil sejuta umat" itu kisaran potongan harganya adalah Rp 10 juta sampai Rp 13 juta.

"Wuling Confero produksi 2020 diskon saat ini adalah Rp 18 juta, tapi tergantung variannya. Kalau tersedia, bisa langsung diproses," ujar tenaga penjual Wuling.

Suzuki Ertiga merupakan LMPV dengan besaran potongan harga tertinggi yaitu mencapai Rp 30 juta. "Kita juga akan berikan beberapa bonus tambahan seperti bonus kaca film sampai undian lainnya dengan free spin," kata wiraniaga Suzuki.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X