Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Begini Wujud Nissan Magnite, SUV Baru Calon Pesaing Rocky dan Raize

Kompas.com - 05/07/2020, 07:22 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Jelang debut global pada 16 Juli 2020, Nissan secara resmi menyebarkan teaser SUV subkompak terbaru, Magnite. Mobil ini merupakan produk kolaborasi serupa Renault Kiger yang mengusung platform CMF-A.

Dilansir dari Rushlane, Nissan Magnite akan mengisi permintaan crossover subkompak di beberapa negara berkembang yang permintaannya tengah mengalami lonjakan.

Secara tampilan SUV kecil ini akan mengusung desain yang tajam dan agresif, serta gril dengan model V-Motion yang lebih sederhana. Banyak juga yang bilang Magnite kental dengan nuansa Datsun.

Baca juga: Ojol Boleh Bawa Penumpang Lagi, Pendapatan Driver Berangsur Normal

Bocoran lampu Nissan Magniterushlane Bocoran lampu Nissan Magnite

Dalam teaser terakhir terlihat juga bahwa Magnite akan mengadopsi lampu full LED, termasuk juga desain pelek alloy bermotif two tone palang lima.

Nissan juga mengungkapkan bahwa Magnite dibangun berdasarkan inspirasi dari SUV ikonik seperti Patrol, Pathfinder, Armada, X-Trail, Juke, Qashqai, hingga Juke.

Magnite kabarnya akan lebih dulu hadir di India, yang identik dengan produk berharga terjangkau atau lebih murah.

 Baca juga: Cek Harga Skutik Murah Juli 2020, Sebelum Beli

Spekulasi wujud Nissan Magniterushlane Spekulasi wujud Nissan Magnite

Tak heran jika Nissan di sana lebih memilih menghadirkan SUV kecil dengan kapasitas mesin yang ringkas.

SUV ini dikabarkan bakal mengusung mesin bensin 1.000 cc 3-silinder turbo, yang memiliki tenaga sekitar 100 hp dan torsi 160 Nm. Mesin ini dikawinkan dengan transmisi manual 5-percepatan atau otomatis CVT 6-percepatan.

Kabar kehadiran Magnite, tentu akan menambah persaingan segmen SUV kecil yang sempat ramai karena Daihatsu Rocky dan Toyota Raize.

 Baca juga: SIKM Dinilai Percuma, Begini Jawaban Dishub DKI

Toyota Raize dan Daihatsu Rocky jadi model baru yang ramai diperbincangkan usai Tokyo Motor Show 2019.carspiritpk.com Toyota Raize dan Daihatsu Rocky jadi model baru yang ramai diperbincangkan usai Tokyo Motor Show 2019.

Seperti diketahui, mobil kembar itu juga memiliki dapur pacu yang setara. Dari spek resminya, Rocky dan Raize mengusung mesin 1.000 cc 3-silinder turbo bertenaga 98 ps dan torsi 140 Nm.

Tenaga yang dihasilkan disalurkan melalui transmisi otomatis CVT, dengan pilihan penggerak roda depan sebagai standar dan 4WD

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com