Harga Gran Max Baru Tembus Rp 300 Juta dengan Fitur Mobil Mewah

Kompas.com - 24/06/2020, 09:22 WIB
Daihatsu Gran Max di Jepang https://car.watch.impress.co.jp/Daihatsu Gran Max di Jepang
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Daihatsu Motor Co., Ltd, (DMC) memberikan penyagaran untuk Gran Max di pasar Jepang. Dua varian Gran Max, yakni Cargo dan Truk atau pikap yang merupakan produksi PT Astra Daihatsu Motor (ADM) di Indonesia, hadir dengan ubahan tampilan serta tambahan ragam fitur canggih ala mobil mewah.

Dari segi visual, bila diperhatikan sekilas nampak tak ada perubahan signifikan. Namun, bila diperhatikan lebih detail, melansir dari car.watch.impress, Gran Max facelift ternyata sudah hadir dengan lampu utama LED.

Bagian bumper depan juga sebenarnya sudah mendapat sedikit revisi sebagai syarat pembaruan, dengan desain yang dibuat lebih lebar bersama gril. Sedangkan bentuk spion juga disegarkan dengan hadirnya lampu sein layaknya Xenia baru.

Tapi, sekilas memang tetap terlihat sama saja dengan model yang ada saat ini.

Baca juga: Begini Visual Toyota Corolla Cross, Calon Rival Honda HR-V

Daihatsu Gran Max di Jepanghttps://car.watch.impress.co.jp/ Daihatsu Gran Max di Jepang

Untuk bagian interior sendiri, Daihatsu sudah memberikan pembaruan pada layar instrumen yang kini dilengkapi dengan MID digital. Sayang tak dijelaskan apa saja informasi yang bisa di dapat dari MID tersebut.

Dari semua pembaruan yang diusung, paling menarik dari segi fitur-fitur yang disematkan. Untuk menyesuaikan pasar Jepang, maka Daihatsu menambahkan beragam fitur keamanan, salah satunya dengan menyematkan Smart Assist.

Seperti diketahui, teknologi Smart Assist sendiri terdiri dari beberapa fitur unggulan yang menekankan pada aspek keselamatan berkendara. Fitur ini pun sama yang digunakan pada Daihatsu Tanto dan Rocky.

Daihatsu Gran Max di Jepanghttps://car.watch.impress.co.jp/ Daihatsu Gran Max di Jepang

Mulai dari peringatan benturan atau tabrakan yang bisa mendukung fungsi rem secara otomatis, Lande Departure Warning, Vehicle Stability Control (VSC), hingga fitur Accidental start suppression function yang berguna untuk mencegah pengendara ketika salah menekan pedal gas pada Gran Max bertransmisi otomatis.

Baca juga: Bukan Karena Status, Ini Alasan Daihatsu Tak Mampu Lampaui Toyota

Dari segi performa, Gran Max facelift masih mengadopsi mesin 1.500 cc 4 silinder yang memiliki tenaga 96 tk dan torsi 134 Nm. Pilihan transmisinya pun sama dengan di Indonesia, yakni manual lima percetapan dan empat percepatan otomatis.

Daihatsu Gran Max di Jepanghttps://car.watch.impress.co.jp/ Daihatsu Gran Max di Jepang

Tapi, untuk versi Jepang tersedia dua pilihan sistem penggeraak roda, yakni front wheel drive dan 4 wheel drive. Dengan demikian, otomatis Gran Max di Jepang stratanya lebih tinggi dibandingkan yang dipasarkan di Indonesia.

Karena itu, wajar bila dari segi harga pun jauh lebih mahal. Daihatsu memasarkan Gran Max facelift di Jepang dengan banderol mencapai 1.787.000 Yen hingga 2.347.000 Yen untuk veri 4WD, bila dicairkan dalam rupiah sekitar Rp 237 hingga Rp 311 jutaan.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X