Bocoran Wujud Wuling Victory yang Jadi Rival Toyota Innova

Kompas.com - 24/06/2020, 08:02 WIB
Wuling Victory yang digadang-gadang jadi rival Toyota Innova gmauthority.comWuling Victory yang digadang-gadang jadi rival Toyota Innova
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah sempat menggonda dengan beberapa penampakan sketsa, akhirnya wujud asli dari multi purpose vehicle ( MPV) terbaru Wuling, yakni Victory, bocor di dunia maya.

Seperti yang diungkapkan sebelumnya, tampilan depannya dibuat lebih segar dibandingkan model-model MPV sebelumnya. Karakter desain Almaz pun diberikan dengan hadirnya lampu utama yang pipih dan temani fog lamp LED.

Tak hanya itu, karakter ala sport utility vehicle ( SUV) pun muncul dengan model gril dan bumper yang lebar ditambahkan lagi dengan karakter desain kap mesin yang dibuat memanjang.

Baca juga: Begini Visual Toyota Corolla Cross, Calon Rival Honda HR-V 

Alhasilnya, Wuling Victory punya kesan elegan sebagai MPV yang digadang-gadang bakal jadi rival tangguh Toyota Kijang Innova.

Wuling Victory yang digadang-gadang jadi rival Toyota Innovagmauthority.com Wuling Victory yang digadang-gadang jadi rival Toyota Innova

Logo baru dengan kelir silver pun sudah terpampang di bagian depan yang menyatu dengan gril heksagonal lengkap bersama empat garis list krome.

Sementara untuk bagian samping terlihat adanya tarikan garis tegas yang memanjang, kemudian didukung dengan kaki-kaki yang nampak memiliki dimensin lebar.

Beralih ke bagian belakang, tampilan Wuling Victory justru dikemas lebih sederhana, seakan mengingatkan mobil ini adalah sebuah kendaraan keluarga. Namun, desainnya tetap saja terlihat lebih modern dibandingkan Innova.

Mengutip dari GM Authority, Wuling Victory akan menjadi MPV tiga baris yang di bekali dengan enam kursi penumpang. Alasan desain baru yang dibuat lebih segar dan modernya pun memiliki tujuan agar bisa menjangkau konsumen yang lebih muda.

Wuling Victory yang digadang-gadang jadi rival Toyota Innovagmauthority.com Wuling Victory yang digadang-gadang jadi rival Toyota Innova

Baca juga: Wuling Siap Merilis MPV Penantang Toyota Innova

Dari segi tenaga, Wuling Victory kabarnya akan dibekali dengan mesin yang serupa dengan Wuling Cortez, yakni empat silinder berkubikasi 1.500 cc dan dibekali turbocharger. Meski terkesan kecil di balik dimensinya yang bongsor, namun dikliam mesin tersebut menawarkan dua pilihan tenaga, yakni 145 tk dan 174 tk.

Sayangnya, belum ada kejelasan resmi apa yang bisa membuat tenaganya berbeda meski menggunakan mesin yang sama. Begitu juga untuk kelengkapan fitur dan urusan teknologi apa yang akan ditawarkan untuk konsumennya.

Namun dipastikan bila Wuling Victroy akan akan melakukan debut perdannya di China, tepatnya dalam ajang Chengdu Motor Show 2020 pada akhir Juli hingga awal Agustus mendatang.

Wuling Victory yang digadang-gadang jadi rival Toyota Innovagmauthority.com Wuling Victory yang digadang-gadang jadi rival Toyota Innova

Selanjutnya, Wuling juga akan melakukan penjualan Victory secara global, yang membuka kemungkinan peluang untuk hadir di pasar otomotif Indonesia.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X