Pilih Helm Sendiri yang Pas saat Naik Ojek Online

Kompas.com - 16/06/2020, 12:02 WIB
Helm NHK Bubble custom, khusus konsumen yang ingin tampil beda Otomania/Setyo AdiHelm NHK Bubble custom, khusus konsumen yang ingin tampil beda

JAKARTA, KOMPAS.com – Untuk mengurangi risiko penyebaran Covid-19, terutama saat berkendara menggunakan ojek online, penumpang diwajibkan menggunakan alat pelindung diri (APD) sekaligus membawa helm sendiri.

Bagi Anda yang sehari-hari menggunakan transportasi umum, membawa helm sendiri mungkin agak merepotkan. Namun agar tetap praktis dibawa kemana-mana, ada beberapa hal yang bisa dilakukan.

Agus Hermawan, Owner Juragan Helm, mengatakan, helm half face lebih cocok untuk dibawa sehari-hari lantaran bentuk yang lebih ringkas dan bobotnya yang lebih ringan daripada helm full face.

Baca juga: Saat Toyota Innova Punya Kabin ala Jet Pribadi

Yang paling diburu merek GM.Febri Ardani Yang paling diburu merek GM.

Helm half face tidak terlalu berat jika harus ditenteng kemana-mana. Apalagi kalau dimasukkan ke dalam tas helm, jadi lebih mudah dibawa,” ucap Agus, kepada Kompas.com belum lama ini.

Meski begitu, ternyata helm half face ada banyak jenisnya. Jika ingin lebih praktis, pilihlah helm yang tidak memiliki pet atau topi.

“Supaya enggak terlalu makan tempat. Sebab adanya pet atau topi membuat helm kurang praktis saat dimasukkan ke dalam tas,” ujar Agus.

Baca juga: Hanya Ada 100 Unit, Nissan Livina Sporty Package Dijual Rp 265,4 Juta

Balaclavaaripitstop Balaclava

Selain itu, pilihlah helm yang memiliki visor atau kaca untuk melindungi wajah dari debu atau terpaan hujan.

“Untuk menambah perlindungan, pakai masker, buff, atau balaclava. Saat berkendara visor juga sebaiknya ditutup,” katanya.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X