SUV Listrik BMW iX3 Siap Diproduksi Massal

Kompas.com - 15/06/2020, 18:42 WIB
Logo BMW Vehicle NewsLogo BMW
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan patungan BMW Group dan Brilliance China Automotive Holdings menyatakan kesiapannya untuk membawa BMW iX3 bertenaga listrik ke jalur produksi dalam waktu dekat.

Melansir Carscoops, Direktur Pabrik BBA Robert Küssel, mengatakan, mobil yang mengisi segmen sport utility vehicle ( SUV) ini bakal diproduksi di pabriknya yang berada di Shenyang, China.

"Kami telah menetapkan rencana untuk pra-produksi BMW iX3 di sini dan meluncurkannya pada akhir tahun 2020," katanya, Minggu (14/6/2020).

Baca juga: Bawa Motor BMW Custom, Brad Pitt Ramaikan Demo George Floyd

Pekerja menyelesaikan perakitan mobil All-new BMW X3 di pabrik BMW Production Network 2, PT Gaya Motor, Jakarta Utara, Rabu (18/7/2018). The All-new BMW X3 xDrive20i rakitan dalam negeri ditawarkan dengan harga Rp 1,009,000,000,- off-the-road.KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG Pekerja menyelesaikan perakitan mobil All-new BMW X3 di pabrik BMW Production Network 2, PT Gaya Motor, Jakarta Utara, Rabu (18/7/2018). The All-new BMW X3 xDrive20i rakitan dalam negeri ditawarkan dengan harga Rp 1,009,000,000,- off-the-road.

"Kami telah memiliki berbagi teknologi canggih untuk menunjangnya seperti pemasangan kustom baterai bertegangan tinggi dan kecerdasan buatan guna memastikan pemasangan komponen tepat," lanjut Robert.

Untuk diketahui, BMW iX3 dibekali motor listrik yang mampu menyemburkan tenaga sebesar 285 dk dengan torsi 400 Nm.

Selain itu, model ini dilengkapi teknologi eDrive generasi ke-5 yang mampu memadukan motor listrik, girboks, dan sistem elektronik ke area sentral.

All-new BMW X3 yang diproduksi di BMW Production Network 2, PT Gaya Motor. KOMPAS.com / GHULAM M NAYAZRI All-new BMW X3 yang diproduksi di BMW Production Network 2, PT Gaya Motor.

Perseroan menyebut bahwa mobil sudah diuji jalan sejauh 7.700 kilometer selama lebih dari 340 jam dalam empat minggu. Oleh karenanya, penggunaan baterai berkapasitas 74 kWh di BMW iX3 dipastikan aman dan siap mengejutkan pecintanya.

Selain itu, terdapat motor listrik yang dipasang di rear axle yang siap merilis tenaga sebesar 285 ps dan torsi 400 Nm.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Carscoops
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X