Intip Dalaman Interior Ignis 2020

Kompas.com - 15/06/2020, 16:01 WIB
Interior Suzuki Ignis facelift KOMPAS.com/SETYO ADIInterior Suzuki Ignis facelift
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Beralih ke bagian kabin, Suzuki Ignis facelift hadir dengan kemasan layout interior yang tak jauh berbeda dengan model sebelumnya. Tatanan ergonomis serta konsep minimalis masih diterapkan.

Tak heran, ketika mulai masuk ke dalam area kabin, tak merasakan sensasi yang berbeda dengan model sebelumnya. Namun, bukan berarti sama sekali tak ada perubahan yang dilakukan oleh Suzuki.

Guna memberikan hal baru bagi penggunanya, Suzuki mencoba mengakali dengan menghadirkan trim berbeda untuk lapisan joknya. Pada varian Ignis GX, corak garis-garis persegi menghiasi jok pada baris pertamga hingga kedua.

Baca juga: Melirik Tampilan Mewah MG ZS dengan Desain Padat

Interior Suzuki Ignis faceliftKOMPAS.com/SETYO ADI Interior Suzuki Ignis facelift

Tidak hanya itu, gagang pintu di bagian dalam juga memiliki kelir yang berbeda. Sementara untuk dasbor dituntaskan dengan kolaborasi dua warna, yakni hitam pada bagian atas dan putih di bawahnya, yang kemudian hal ini juga diterapkan pada lingkar kemudi yang sudah dilengkapi dengan tombol pengaturan audio.

Satu hal yang menarik, walapaun tak ada perubahan setruktur, namun desain interior Ignis memang sudah cukup unik lantaran disusun dengan konsep minimalis namun kental dengan kesan sporty dan futuristik.

Pada konsol tengah terdapat tombol fungsi untuk mengatur kesejukan kabin yang sudah serba digital, atau AC Digital Climate Control. Semantara bagian atas langsung sarana hiburan melalui sistem audio yang masih sama dengan Ignis sebelumnya.

Baca juga: Sambut New Normal, Suzuki Siap Luncurkan Mobil Murah Terbaru

Interior Suzuki Ingis faceliftKOMPAS.com/SETYO ADI Interior Suzuki Ingis facelift

Bicara tingkat kenyamanan, dari sisi leg room dan head room pada baris pertama masih cukup nyaman. Meski visualnya terkesan kecil, namun untuk orang dewasa dengan tinggi lebih dari 170 cm ternyata masih cukup lapang.

Sementara pada baris kedua, leg room pun tak ada masalah untuk orang dewasa. Hanya saja, bicara ruang kaki sebenarnya sangat tergantung pada penumpang depan, bila bangku terlalu dimundurkan ke belakang, otomatis kelapangan baris kedua akan berkurang.

Suzuki Ignis faceliftKOMPAS.com/SETYO ADI Suzuki Ignis facelift

Bicara hal baru lainnya, Suzuki juga mendesain ulang bentuk keyless Ignis yang kini sudah memiliki bentuk lebih dinamis dan elegan.

Selain itu, dari segi fitur lain masih tetap dipertahankan, mulai dari anti-lock braking system (ABS), electronic brake force distribution (EBD), brake assist (BA), dual SRS airbag, side impact beam, Immobilizer, dan lainnya.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X