Melirik Tampilan Mewah MG ZS dengan Desain Padat

Kompas.com - 09/06/2020, 13:51 WIB
Detail MG ZS varian Ignite Kompas.com/DonnyDetail MG ZS varian Ignite

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Merek legendaris, Morris Garage ( MG) asal Inggris, akhirnya hadir di Indonesia, Maret 2020. MG Motor Indonesia yang membawa merek asal Inggris tersebut menghadirkan Sport Utility Vehicle ( SUV), yakni MG ZS varian Excite dan varian Ignite.

Secara tampilan, sebenarnya tak kalah keren dengan para kompetitornya.

Tim Kompas.com berkesempatan untuk mencoba langsung MG ZS tipe Ignite yang punya desain cukup padat untuk mobil berkonfigurasi lima penumpang. 

Secara dimensi, mobil ini tidak terlalu besar, hanya 4.314 x 1.809 x 1.611 mm. Tampilan depannya memberikan kesan mobil yang kokoh.

 Baca juga: Tersedia DP dan Cicilan Ringan untuk Pembeli MG ZS Pesaing Rush-Terios

Detail MG ZS varian IgniteKompas.com/Donny Detail MG ZS varian Ignite

Grill depan yang lebar dengan logo MG yang besar dan lampu depannya seperti mengingatkan pada desain dari mobil lain. Meski tak sedikit yang berkomentar wajahnya mirip Mazda CX-3 atau CX-5.

Meski demikian, tampilannya cukup mewah dengan Daytime Running Light (DRL) sudah menggunakan LED dan juga dilengkapi dengan foglamp. Sementara lampu utamanya, sudah pakai model proyektor dengan HID.

 

Detail MG ZS varian IgniteDonnyantoro Detail MG ZS varian Ignite

Bergeser ke bagian samping, yang paling mencolok adalah kaki-kakinya. Peleknya sudah mengaplikasi kelir dual tone dengan ukuran ring 17 inci. Namun, bagian ban yang berukuran 215/50-17 terlihat sedikit kurang proporsional. Akan terlihat lebih padat dan kekar jika profil ban dibuat lebih tebal.

Bergerak ke bagian buritan, desain lampu belakang terkesan modern. Melihat bagian belakang mobil ini, mata langsung diarahkan ke logo MG yang berukuran besar tengah di pintu.

 Baca juga: Membandingkan Spek Teknis MG ZS dan Pesaing di Segmen Low SUV

Detail MG ZS varian IgniteKompas.com/Donny Detail MG ZS varian Ignite

Ternyata, di sini letak keunikan para desainer MG. Logo tersebut bukan hanya memamerkan merek legendaris MG saja, tapi juga berfungsi sebagai door handle.

Tekan bagian atas logo, maka pintu akan terbuka. Sayangnya, MG ZS belum dilengkapi fitur foot sensor atau kick sensor yang mengizinkan penggunanya untuk membuka pintu hanya dengan mendekatkan kaki ke arah sensor.

 

Detail MG ZS varian IgniteKompas.com/Donny Detail MG ZS varian Ignite

MG ZS varian Ignite ini sudah dilengkapi dengan roof rail. Tapi, yang paling terasa mewah  atapnya sudah disematkan panoramic roof dan sunroof. Bagian ini tentu bisa menjadi nilai jual yang patut diperhitungkan.

Apalagi, jika mengingat harga MG ZS tipe Ignite yang hanya dibanderol Rp 289,8 juta (OTR Jakarta). MG Motor Indonesia menawarkan MG ZS dengan lima pilihan warna, yaitu Scarlet Red, Marina Blue, Black Knight, Arctic White, Silver Metallic.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X