Impresi Suzuki Ignis Facelift 2020, Apa Saja yang Berbeda?

Kompas.com - 15/06/2020, 14:41 WIB
Suzuki Ignis facelift KOMPAS.COM/STANLY RAVELSuzuki Ignis facelift
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Saat pandemi Covid-19 mulai ramai di Tanah Air, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) justru meluncurkan penyegaran Ignis. Mobil city car ini hadir dengan beberapa sentuhan baru, baik pada sektor eksterior, interior, dan fiturnya.

Mobil kota yang didatangkan dari India ini muncul dengan penyegaran yang sederhana. Bila mengacu pada visual desainnya, jangan harap ada yang berubah, semua masih sama dengan model yang pertama kali datang pada 2017 lalu.

Namun bukan berarti tidak ada sesuatu yang baru. Suzuki memberikan sentuhan minim pada tampilan depan untuk menyegarkan tongkrongan wajahnya melalui aplikasi bumper baru yang diklaim makin mengentalkan kesan sporty-nya.

Baca juga: Rival Honda CR-V dari China Dijual Mulai Rp 220 Juta

Suzuki Ignis faceliftKOMPAS.COM/STANLY RAVEL Suzuki Ignis facelift

Tak seperti pendahulunya, model bumper kini dikemas dengan aksen silver yang dibarengi dengan guard diffuser. Bagian kisi-kisi pada bumper dibentuk layaknya huruf "U" yang kemudian dipadankan dengan logo Suzuki di bagian tengah serta lampu utama yang didukung dengan projector LED.

Perbedaan lain pada Ignis facelift dan sebelumnya ada pada bagian lampu kabut. Kali ini Suzuki membuat rumah fog lamp yang terpisah dengan bumper bawah, posisinya sedikit ke atas dan dimensinya dibuat lebih besar.

Masuk lekukan samping, tak ada yang berbeda. Semua masih senada dengan model sebelumnya dengan ornamen di samping kap mesin serta tiga garis ikonik pada bagian pilar belakang.

Baca juga: Kapan Suzuki Ignis Facelift Versi Sport Meluncur?

Suzuki Ignis faceliftKOMPAS.COM/STANLY RAVEL Suzuki Ignis facelift

Aura sporty coba ditonjolkan Suzuki dengan menggunakan pelek berdimensi 15 inci yang semuanya dibalut dengan kelir hitam. Pelek ini pun tak berbeda dengan yang digunakan pada Ignis sebelumnya.

Beralih kebagian bokong, sekilas pun terlihat sama aja. Tapi bila diperhatikan, model bumpernya juga sudah diberikan sentuhan baru dengan desain yang lebih kokoh agar karakternya lebih kuat.

Keunikan desain bagasi dan kaca belakang membuat Igis memang tampil beda dengan city car lainnya.

Sementara untuk mewujudkan sebutan SUV mini yang digadang-gadang Suzuki, pada bagian atap diberikan roof rail sebagai penyangga untuk kompartemen tambahan atau roof box, tapi ini pun hanya tersedia pada varian GX.

Suzuki Ignis faceliftKOMPAS.COM/STANLY RAVEL Suzuki Ignis facelift

Bagi yang penasaran untuk harganya, Suzuki memasarkan Ignis facelift dengan empat varian. Untuk Ignis GL MT dipasarkan Rp 171 juta, Ignis GL AGS Rp 181 juta, Ignis GX MT Rp 190 juta, dan GX AGS sebesar Rp 200 juta.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X