Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Impresi Suzuki Ignis Facelift 2020, Apa Saja yang Berbeda?

Kompas.com - 15/06/2020, 14:41 WIB
Stanly Ravel,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Saat pandemi Covid-19 mulai ramai di Tanah Air, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) justru meluncurkan penyegaran Ignis. Mobil city car ini hadir dengan beberapa sentuhan baru, baik pada sektor eksterior, interior, dan fiturnya.

Mobil kota yang didatangkan dari India ini muncul dengan penyegaran yang sederhana. Bila mengacu pada visual desainnya, jangan harap ada yang berubah, semua masih sama dengan model yang pertama kali datang pada 2017 lalu.

Namun bukan berarti tidak ada sesuatu yang baru. Suzuki memberikan sentuhan minim pada tampilan depan untuk menyegarkan tongkrongan wajahnya melalui aplikasi bumper baru yang diklaim makin mengentalkan kesan sporty-nya.

Baca juga: Rival Honda CR-V dari China Dijual Mulai Rp 220 Juta

Suzuki Ignis faceliftKOMPAS.COM/STANLY RAVEL Suzuki Ignis facelift

Tak seperti pendahulunya, model bumper kini dikemas dengan aksen silver yang dibarengi dengan guard diffuser. Bagian kisi-kisi pada bumper dibentuk layaknya huruf "U" yang kemudian dipadankan dengan logo Suzuki di bagian tengah serta lampu utama yang didukung dengan projector LED.

Perbedaan lain pada Ignis facelift dan sebelumnya ada pada bagian lampu kabut. Kali ini Suzuki membuat rumah fog lamp yang terpisah dengan bumper bawah, posisinya sedikit ke atas dan dimensinya dibuat lebih besar.

Masuk lekukan samping, tak ada yang berbeda. Semua masih senada dengan model sebelumnya dengan ornamen di samping kap mesin serta tiga garis ikonik pada bagian pilar belakang.

Baca juga: Kapan Suzuki Ignis Facelift Versi Sport Meluncur?

Suzuki Ignis faceliftKOMPAS.COM/STANLY RAVEL Suzuki Ignis facelift

Aura sporty coba ditonjolkan Suzuki dengan menggunakan pelek berdimensi 15 inci yang semuanya dibalut dengan kelir hitam. Pelek ini pun tak berbeda dengan yang digunakan pada Ignis sebelumnya.

Beralih kebagian bokong, sekilas pun terlihat sama aja. Tapi bila diperhatikan, model bumpernya juga sudah diberikan sentuhan baru dengan desain yang lebih kokoh agar karakternya lebih kuat.

Keunikan desain bagasi dan kaca belakang membuat Igis memang tampil beda dengan city car lainnya.

Sementara untuk mewujudkan sebutan SUV mini yang digadang-gadang Suzuki, pada bagian atap diberikan roof rail sebagai penyangga untuk kompartemen tambahan atau roof box, tapi ini pun hanya tersedia pada varian GX.

Suzuki Ignis faceliftKOMPAS.COM/STANLY RAVEL Suzuki Ignis facelift

Bagi yang penasaran untuk harganya, Suzuki memasarkan Ignis facelift dengan empat varian. Untuk Ignis GL MT dipasarkan Rp 171 juta, Ignis GL AGS Rp 181 juta, Ignis GX MT Rp 190 juta, dan GX AGS sebesar Rp 200 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com