Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rival Honda CR-V dari China Dijual Mulai Rp 220 Juta

Kompas.com - 19/04/2018, 13:25 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, Kompas.com - Merek China DFSK memperkenalkan produk barunya Glory 580 yang akan bertarung di segmen SUV dan head to head dengan CR-V dan model lainnya di kelas yang sama, pada ajang IIMS 2018.

Memang belum mengumumkan harga detailnya hari ini, tapi pihak DFSK mengumumkan rentang harga barunya sebesar Rp 220 juta sampai Rp 350 juta.

Harga itu jauh lebih murah jika dibanding rumor yang beredar sebelumnya, yang berkisar Rp 273,5 juta sampai Rp 404,5 juta.

Glory 580 menawarkan dua jenis mesin 1.8L dan 1.5 Turbo dengan transmisi manual atau transmisi otomatis CVT. Buat yang berminat, pre-booking juga sudah bisa dilakukan hari ini, Kamis (19/4/2018).

Baca Juga: Honda Pamerkan Small RS Concept di IIMS 2018

Alexander Barus, CO-CEO of PT. Sokonindo Automobile mengatakan, dengan keunggulan teknologi berplatform global milik, Glory 580 ini tersedia bagi kaum elit perkotaan di Indonesia.

“Di masa depan, DFSK akan menjadikan teknologi cerdas sebagai arah pengembangan Glory 580, menjadikannya model SUV baru yang lebih berkualitas dan dapat diandalkan,” ujar Alexander, Kamis (19/4/2018).

Glory 580 punya konfigurasi 7-penumpang, punya fitur terbaru seperti smartkey, electric sunroof, dan tire pressure monitoring system, termasuk jaminan keselamatan bintang lima.

Lebih dari itu ada sekitar 200 titik kendali kebisingan dan getaran (NVH), yang akan memberikan pengalaman berkendara yang nyaman dan menyenangkan.

Ke depannya, produk DFSK pertama di Indonesia ini diproduksi lokal di Cikande, Serang, Banten, tak hanya untuk memenuhi kebutuhan domestik, tapi juga kebutuhan pasar di Asia Tenggara dan juga seluruh dunia, yang akan membantu DFSK untuk meraih strategi globalnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com