Quartararo Dukung Rossi Hijrah ke Tim Satelit

Kompas.com - 09/06/2020, 08:42 WIB
Valentino Rossi dan Fabio Quartararo Foto: Getty ImagesValentino Rossi dan Fabio Quartararo

JEREZ, KOMPAS.com - Salah satu kabar yang paling ditunggu dari MotoGP ialah kejelasan nasib Valentino Rossi, apakah pebalap gaek itu akan pensiun atau terus lanjut musim depan bersama tim baru.

Tersiar kabar sejak awal musim bahwa Rossi akan pindah ke Petronas Yamaha SRT, bertukar tempat dengan Fabio Quartararo yang akan menjadi rekan setim Maverick Vinales di tim pabrikan Yamaha musim depan.

Baca juga: Quartararo Mengaku Menyontek Gaya Balap Lorenzo

Namun, hingga kini kejelasan Rossi belum juga rampung. The Doctor mengatakan masih butuh waktu menentukan nasibnya, tapi di sisi lain juga mengatakan bakal mengumumkannya tidak lama lagi.

Fabio Quartararo Foto: Petronas Yamaha Fabio Quartararo

Menanggapi hal itu, Quartararo mengatakan jika memang Rossi memutuskan untuk terus balapan maka Petronas SRT merupakan tim yang tepat karena sangat profesional.

"Saya akan mengatakan bahwa ini adalah keluarga. Saya adalah orang yang ketika bekerja 100 persen fokus pada apa yang harus saya lakukan," kata Quartararo mengutip Motorsport.com, Selasa (9/6/2020).

Baca juga: Pengakuan Rossi Pindah dari Honda ke Pelukan Yamaha

“Jika Anda harus berkerja 10 jam penuh, tidak ada masalah. Tetapi ketika saya selesai, saya bermain-main sampai tiba waktunya untuk kembali bekerja. Kombinasi profesionalisme dan getaran yang baik itulah yang menentukan tim kami," katanya.

Quartararo bahkan mengatakan tingkat profesionalitas Petronas SRT, yang notabene merupakan tim satelit bisa saja mengalahkan tim pabrikan.

"Saya tidak tahu bagaimana tim resmi bekerja, tetapi saya ragu itu lebih profesional daripada tim kami," katanya.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X