Pemilik Mobil Honda, Simak Ini Bila Ingin Servis di Rumah

Kompas.com - 03/06/2020, 13:03 WIB
Ilustrasi mengecek jadwal servis mobil SHUTTERSTOCKIlustrasi mengecek jadwal servis mobil

JAKARTA, KOMPAS.com - Demi memutus rantai penyebaran virus corona atau Covid-19, pemerintah mengimbau masyarakat untuk tetap berada di rumah saja serta melakukan social distancing ketika berada di luar rumah.

Kondisi ini tentu membuat beberapa kegiatan yang seharusnya dilakukan di luar rumah menjadi terhambat. Salah satunya, adalah perawatan berkala pada kendaraan alias servis rutin.

Namun, pemilik kendaraan sebaiknya tidak perlu cemas. Sebab, beberapa pabrikan menyediakan layanan home service.

Seperti yang dilakukan oleh PT Honda Prospect Motor ( HPM), untuk memastikan kondisi mobil konsumennya tetap prima selama di rumah, Honda memberikan layanan home service, pick up service dan Honda exprerience.

Baca juga: Awal Juni 2020, Toyota Fortuner Masih Diskon Rp 100 Juta

Layanan yang diberikan meliputi home service untuk perbaikan ringan (ganti karet, wiper, accu, ganti baterai dan servis 1.000 km). Kemudian Home Service untuk perawatan berkala mulai dari 0-100.000 km.

Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM, Yusak Billy, mengatakan, untuk dua layanan ini Honda akan mengirimkan teknisinya untuk melakukan pekerjaan di rumah pelanggan.

Ilustrasi servis mobil oleh Bengkel Resmi HondaDOK. HONDA PROSPECT MOTOR Ilustrasi servis mobil oleh Bengkel Resmi Honda

“Teknisi akan dilengkapi APD dan juga peralatan umum, seperti kompresor dan lain-lain. Sesuai dengan anjuran pemerintah, teknisi kami juga dibekali masker dan hand sanitizer. Selain itu, teknisi yg ditugaskan adalah mereka yang dalam keadaan sehat sesuai dengan pemeriksaan untuk gejala Covid-19,” ujar Billy kepada Kompas.com, Rabu (03/06/2020)

Baca juga: Mantan Kepala Mekanik Rossi Disebut Tak Berguna

Sedangkan untuk pick up Service, diperuntukan bagi konsumen yang membutuhkan perawatan khusus dan perawatan berkala di 40.000 km, 60.000 km dan 80.000 km.

“Jadi mobil akan dijemput untuk dibawa ke bengkel dan kemudian dikembalikan ke rumah konsumen,” katanya.

Kemudian bagi konsumen yang butuh batuan darurat 24 jam, bisa mengguanakan layanan Honda experience. Layanan ini meliputi penggantian ban, pengaktifan aki kendaraan, pengisian bahan bakar, serta bantuan darurat mobil derek.

“Layanan tersebut tidak dikenakan atau dipungut biaya,” kata Billy.

Untuk informasi lebih lanjut terkait layanan home service, konsumen Honda dapat menghubungi Honda custumer care di nomer telepon 0-800-14-46632 jam operasional Senin sampai Jumat pukul 08.00 sampai dengan 17.30 WIB.

Konsumen Honda juga bisa melihat daftar diler yang menyediakan layanan home service melalui website Honda www. honda-indonesia.com



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X