Pilihan SUV Bekas Muat 7 Penumpang, Fortuner Mulai Rp 140 Jutaan

Kompas.com - 02/06/2020, 12:42 WIB
Ilustrasi Toyota Fortuner generasi pertama Dok. Otomotif GroupIlustrasi Toyota Fortuner generasi pertama
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Kendaraan di segmen SUV jadi salah satu yang banyak dicari konsumen setelah model MPV. Apalagi mobil SUV saat ini bisa mengangkut jumlah penumpang sampai tujuh orang.

Pamor kendaraan SUV pun terus menanjak, apalagi setelah kejadian banjir yang terjadi di DKI Jakarta dan sekitarnya pada awal 2020.

Herjanto Kosasih, Senior Manager Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua, mengatakan, SUV juga dianggap lebih bertenaga sehingga mampu menghadapi berbagai medan jalan.

Baca juga: Catat, Ini 4 Lokasi Parkir Mobil yang Harus Dihindari

Ilustrasi Mitsubishi Pajero Sport 2009OLX Ilustrasi Mitsubishi Pajero Sport 2009

“Model-model SUV yang jangkung, apalagi yang diesel, dianggap lebih kuat menerjang banjir,” ujarnya kepada Kompas.com beberapa waktu lalu.

Selain SUV diesel, model yang bermesin bensin pun masih diburu konsumen. Biasanya konsumen tertarik dengan harga jual yang jauh lebih murah ketimbang harga barunya.

Misalnya Toyota Fortuner 2005 yang saat masih baru dihargai di atas Rp 300 jutaan, sekarang harga bekasnya bisa didapatkan di kisaran mulai dari Rp 140 jutaan sampai Rp 150 jutaan.

Baca juga: Fungsi Kaca Belakang Bus Bukan untuk Melihat Kendaraan di Belakang

Ilustrasi Ford Everest generasi keduawikipedia.org Ilustrasi Ford Everest generasi kedua

Atau bagi konsumen yang ingin tampil beda dengan mobil khas Amerika, coba lirik Ford Everest lansiran 2007 yang bisa didapatkan sekitar Rp 110 jutaan hingga Rp 130 jutaan.

Berikut ini beberapa pilihan SUV bekas pada Juni 2020:

Mitsubishi Pajero Sport

Beragam pilihan mobil dari berbagai tahun tersedia di bursa mobil bekasKompas.com/Dio Beragam pilihan mobil dari berbagai tahun tersedia di bursa mobil bekas

2009 Rp 180 jutaan – Rp 200 jutaan
2010 RP 190 jutaan – Rp 210 jutaan
2011 Rp 200 jutaan – Rp 220 jutaan

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X