Mobil Bekas Transmisi CVT Mulai Rp 90 Jutaan, Bisa Dapat Grand Livina

Kompas.com - 02/06/2020, 15:02 WIB
Nissan Grand Livina Special Version. KOMPAS.com / GHULAM M NAYAZRINissan Grand Livina Special Version.
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Bagi pengemudi pemula, mobil bertransmisi otomatis memberikan kemudahan yang tak dimiliki mobil manual. Pengemudi bisa lebih fokus berkendara tanpa khawatir memikirkan penggantian gigi.

Selain memudahkan, mobil bertransmisi otomatis juga memberikan efisiensi bahan bakar lebih baik ketimbang transmisi manual.

Khususnya untuk transmisi otomatis berteknologi CVT yang mengandalkan puli dan sabuk baja. Jenis transmisi ini tidak memiliki susunan gir yang rumit, sehingga dari segi perawatan diklaim lebih mudah.

Baca juga: Ragam MPV Murah Bekas di Bawah Rp 90 Jutaan

Honda Jazz GD3, jadi model termurah saat iniwikipedia.org Honda Jazz GD3, jadi model termurah saat ini

Hermas Prabowo, pemilik bengkel spesialis Worner Matic di Bintaro Tangerang Selatan, mengatakan, secara umum jarang ada transmisi CVT yang mengalami kerusakan.

Biasanya kelemahan yang paling sering ditemukan yaitu gejala kehilangan tenaga, terutama saat jalan menanjak.

“Selain itu perpindahan gigi terasa tidak smooth, ada bunyi dari transmisi yang aneh, terdengar suara ‘jedug’ saat pindah dari N ke D, artinya perlu ada perbaikan,” ucapnya kepada Kompas.com beberapa waktu lalu.

Baca juga: Sering Dilempar Batu, Bus Lintas Sumatera Pakai Tameng Kaca Depan

Dua unit Datsun Cross yang digunakan kru Kompas.com dalam perjalanan Merapah Trans Jawa 3.Kompas.com/Alsadad Rudi Dua unit Datsun Cross yang digunakan kru Kompas.com dalam perjalanan Merapah Trans Jawa 3.

Bagi Anda yang mencari mobil bekas dan masih nyaman, ingin merasakan perpindahan gigi halus dan minim entakan, tak ada salahnya mencoba mobil bertransmisi CVT.

Terlebih belakangan transmisi ini mulai digunakan mobil entry level, seperti city car, sedan kecil, MPV, hingga SUV.

Baca juga: Ini Pilihan Mobil Murah Bekas, Mulai Rp 60 Jutaan

Karyawan wanita mataharimall.com dan Mbiz.com usai menjajal Mitsubishi New Mirage di kawasan Kuningan, Jakarta, (18/5/2017).KompasOtomotif-donny apriliananda Karyawan wanita mataharimall.com dan Mbiz.com usai menjajal Mitsubishi New Mirage di kawasan Kuningan, Jakarta, (18/5/2017).

Berikut beberapa pilihan mobil bekas bertransmisi CVT di kisaran Rp 100 jutaan pada Juni 2020:

- Honda Brio A/T 2014 Rp 100 jutaan sampai Rp 110 jutaan

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X