Begini Cara Aman Membersihkan Kaca Mobil Bagian Dalam

Kompas.com - 29/05/2020, 18:41 WIB
ilustrasi bersihkan kaca mobil Kompas.com/Fathan Radityasaniilustrasi bersihkan kaca mobil
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Membersihkan kaca mobil bagian dalam ternyata berbeda dengan bagian kaca luar. Sebab pada bagian dalam, biasanya terdapat lapisan kaca film yang berfungsi menahan panas serta mengurangi risiko kaca pecah berkeping-keping.

Seperti halnya kaca bagian luar, kaca bagian dalam butuh perawatan. Namun merawat kaca bagian dalam tidak bisa sembarangan, agar lapisan kaca film tidak mudah rusak.

Lianto Winata, Business Development Director PT V-Kool Indo Lestari, mengatakan, membersihkan kaca film atau kaca bagian dalam sebetulnya mudah.

Baca juga: Diskon Rp 100 Juta buat Toyota Fortuner Masih Ada

Proses pemasangan kaca film 3MKOMPAS.com/Aprida Mega Nanda Proses pemasangan kaca film 3M

“Biasanya kaca film kotor karena debu atau noda lemak akibat sentuhan jari, sehingga mengganggu pendangan kita ke luar jendela,” ujar Lianto, kepada Kompas.com belum lama ini.

“Untuk membersihkannya cukup menggunakan lap microfiber atau chamois yang dibasahi sedikit, dan dilap seperti biasa,” katanya.

Lianto mengingatkan, untuk tidak menggunakan cairan glass cleaner atau pembersih kaca. Sebab cairan ini memiliki zat pelarut yang kurang bagus bagi kaca film.

Baca juga: Kenapa Bus Jarang Mematikan Mesin Ketika Isi Bahan Bakar?

Ilustrasi proses pemasangan kaca film di Toko Maju Jaya, di Blok M Mall Lt. Basement, Jakarta SelatanKompas.com/Dio Ilustrasi proses pemasangan kaca film di Toko Maju Jaya, di Blok M Mall Lt. Basement, Jakarta Selatan

“Enggak perlu pakai sabun atau cairan khusus, karena malah bisa membuat kaca film rusak, seperti melar dan sebagainya,” ucap Lianto.

Selain membersihkan dengan dengan lebut, usahakan untuk tidak terlalu keras menekan kaca saat mengelapnya.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X