Pengunjung Rest Area Hanya Dikasih Waktu Setengah Jam

Kompas.com - 29/05/2020, 17:02 WIB
PT Hutama Karya (Persero) menyiapkan 13 fasilitas rest area TIP di ruas Bakauheni-Terbanggi Besar dan ruas Terbanggi BEsar-Kayu Agung, serta 7 tempat istirahat sementara di ruas Palembang-Indralaya dan Medan-Binjai untuk mudik Natal (2019) dan Tahun Baru (2020). Dokumentasi Hutama KaryaPT Hutama Karya (Persero) menyiapkan 13 fasilitas rest area TIP di ruas Bakauheni-Terbanggi Besar dan ruas Terbanggi BEsar-Kayu Agung, serta 7 tempat istirahat sementara di ruas Palembang-Indralaya dan Medan-Binjai untuk mudik Natal (2019) dan Tahun Baru (2020).
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Dalam menghadapi era new normal yang bakal digalakkan pemerintah, Jasa Marga berencana untuk mempersingkat waktu kunjungan di rest area bagi pengguna jalan tol hanya 30 menit.

Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga (Persero) Dwimawan Heru, mengatakan, sampai saat ini aturan tersebut masih bersifat imbauan.

Sebab pada era tersebut, beberapa layanan Jasa Marga di rest area akan dikurangi separuhnya. Misalnya jumlah tempat parkir, hingga kapasitas restoran atau tempat makan bagi pengunjung.

Baca juga: Kenapa Bus Jarang Mematikan Mesin Ketika Isi Bahan Bakar?

waktu tunggu di rest area maksimal 30 menitDok. Jasamarga waktu tunggu di rest area maksimal 30 menit

“Tentu saat ini kami masih sebatas imbauan, belum secara spesifik mengukur waktu kunjungan. Kami baru imbauan lewat spanduk, sosial media, dan sebagainya,” ujar Dwimawan, dalam konferensi virtual (27/5/2020).

Ia juga mengatakan, waktu 30 menit sebetulnya relatif cukup singkat bahkan tidak cukup bagi beberapa pengguna jalan.

Oleh sebab itu, pengendara diharapkan sudah menyiapkan segala sesuatu sebelum masuk jalan tol.

Baca juga: Diskon Rp 100 Juta buat Toyota Fortuner Masih Ada

Penyemprotan Disinfektan, di salah satu puja sera yang ada di rest area tol Semarang-Batang di Kendal. KOMPAS.COM/SLAMET PRIYATINKOMPAS.COM/SLAMET PRIYATIN Penyemprotan Disinfektan, di salah satu puja sera yang ada di rest area tol Semarang-Batang di Kendal. KOMPAS.COM/SLAMET PRIYATIN

Misal dengan mengisi bensin sampai penuh, kemudian juga membawa perbekalan yang cukup sampai lokasi tujuan.

“Ke depan kami harap lifestyle-nya sudah berbeda, tidak lagi kongkow-kongkow di rest area, tapi hanya memenuhi kebutuhan dasar,” ujar Dwimawan.

“Kalau memang harus ke toilet, ya ke toilet. Kalau harus makan, nanti dibungkus. Supaya waktu 30 menit cukup untuk menggunakan rest area,” katanya.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X