Ubahan Minimalis Renault Triber, Ganti Pelek dan Pasang Roofbox

Kompas.com - 29/05/2020, 17:41 WIB
Ilustrasi Renault Triber hasil modifikasi digital Instagram/@automodifikaIlustrasi Renault Triber hasil modifikasi digital
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Maxindo Renault Indonesia akhirnya resmi menjual Triber pada 2020. Belum lama ini, Triber mengalami kenaikan harga sesuai dengan naiknya BBNKB sebesar 2,5 persen.

Kini per Mei 2020, Triber yang ditawarkan dalam tiga varian dihargai mulai Rp 166,9 juta (tipe RXL M/T) sampai Rp 179,9 juta (RXZ M/T) on the road DKI Jakarta.

Harga Triber memang cukup menarik, mobil ini lebih mahal dari LCGC 7-seater kebanyakan, seperti Toyota Calya maupun Daihatsu Sigra.

Baca juga: Kenapa Bus Jarang Mematikan Mesin Ketika Isi Bahan Bakar?

Renault Triber di GIIAS 2019 Renault Triber di GIIAS 2019

Tapi lebih murah dari Low MPV seperti Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander yang ditawarkan rata-rata mulai Rp 200 jutaan.

Bagi calon konsumen Triber, rupanya MPV ini juga bisa tampil keren saat mendapat sentuhan modifikasi. Meskipun masih dalam bentuk digimod, yang diunggah oleh akun Instagram @automodifika.

Terlihat bahwa dalam unggahan tersebut, Triber yang mengusung mesin 1.000 cc 3-silinder bertenaga 72 dk dan torsi 96 Nm, mengalami perbedaan dari segi fascia dibandingkan tipe standarnya.

Baca juga: Diskon Rp 100 Juta buat Toyota Fortuner Masih Ada

Renault Triber hasil modifikasi digitalInstagram/@automodifika Renault Triber hasil modifikasi digital

Triber hasil modifikasi digital jadi tampak lebih sporty, berkat bilah-bilah krom pada tipe standar, digantikan dengan gril motif sarang lebah yang berwarna hitam.

Selain itu, perbedaan mencolong juga terlihat dari bagian atap yang kini sudah terpasang roofbox, sebagai tambahan ruang untuk penyimpanan.

Tak ketinggalan bagian kaki-kaki yang kini tampak lebih ceper, dengan suspensi custom dan pelek BBS LM berwarna silver dengan ban berprofil tipis.

Selebihnya Triber masih identik dengan model standar, namun beberapa modifikasi seperti ganti gril, pakai roofbox dan pelek bar, serta kaca film bening, ternyata cukup membuat tampilannya menjadi lebih menarik perhatian.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X