Daftar Mobil Bekas Rp 20 Jutaan, Dapat Starlet sampai Accord

Kompas.com - 18/05/2020, 03:22 WIB
Seorang pedagang memasang kertas berisi spesifikasi mobil yang akan dijual di bursa mobil Sriwedari, Solo, Jawa Tengah, Minggu (15/12/2019). Setiap Minggu ratusan mobil bekas dijajakan di Bursa Mobil Sriwedari. Ari PurnomoSeorang pedagang memasang kertas berisi spesifikasi mobil yang akan dijual di bursa mobil Sriwedari, Solo, Jawa Tengah, Minggu (15/12/2019). Setiap Minggu ratusan mobil bekas dijajakan di Bursa Mobil Sriwedari.
Penulis Ari Purnomo
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Memiliki mobil memang menjadi keinginan dari setiap orang. Namun, harga mobil baru yang mencapai ratusan juta rupiah tentunya menjadi pertimbangan tersendiri.

Terlebih lagi, jika kondisi keuangan yang ada tidak cukup untuk mendapatkan kendaraan roda empat dengan kondisi baru.

Bagi yang mempunyai dana terbatas, membeli mobil bekas memang menjadi pilihan yang perlu dipertimbangkan.

Sebab, sekarang ini harga mobil bekas juga bisa dikatakan sangat terjangkau. Bahkan, mobil bekas bisa didapatkan dengan harga Rp 20 jutaan saja.

Baca juga: Ditlantas Polda Jatim Paksa 9.960 Kendaraan Putar Balik, Terbanyak di Ngawi

Tentunya, kondisi mobil yang bisa didapatkan tidak seperti mobil yang baru turun dari showroom.

Deretan mobil lawas milik para anggota Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) yang ikut serta dalam konvoi ke Bogor, Minggu (21/1/2018). Kompas.com/Alsadad Rudi Deretan mobil lawas milik para anggota Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) yang ikut serta dalam konvoi ke Bogor, Minggu (21/1/2018).

Selain itu, pemilik mobil juga harus menyiapkan anggaran untuk perawatan mengingat usia mobil tentunya juga sudah tidak lagi muda.

Pemilik Malique Selatan Djakarta showroom mobkas di Blok M Mall Lt. Basement Jakarta Selatan, Bimo Maliki, mengatakan, selain untuk membeli mobil, juga harus disiapkan dana cadangan untuk perbaikan.

“Pasti ada yang harus diservis, makanya harus sediakan dana tambahan. Seninya membeli mobil bekas itu cari spare part, ke bengkel, untuk perbaikan mobil,” katanya kepada Kompas.com belum lama ini.

Baca juga: Mobil Bekas dari Pabrikan Eropa yang Dijual Rp 50 Jutaan

Bimo menambahkan, untuk kota-kota besar, komponen mobil bekas ini masih cukup mudah didapatkan dan harganya juga cukup terjangkau.

Dengan ketersediaan onderdil di pasar mobil bekas tersebut, tentunya memberikan sedikit rasa lega bagi pemilik mobil.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X