Toyota Limo dan Nissan Almera Eks Taksi Mulai Rp 60 Jutaan

Kompas.com - 15/05/2020, 08:12 WIB
Toyota Limo bekas Taksi yang dijual di pool Bluebird Mampang, Jakarta Selatan Stanly-Kompas.comToyota Limo bekas Taksi yang dijual di pool Bluebird Mampang, Jakarta Selatan
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Mencari mobil bekas murah tak melulu lewat balai lelang ataupun perorangan. Mobil-mobil bekas operasional taksi yang punya harga terjangkau juga bisa dipertimbangkan.

Apalagi perusahaan taksi saat ini banyak yang menjual mobil bekasnya dengan kondisi telah direstorasi dan sudah berganti menjadi pelat hitam.

GM Used Car BBG Blue Bird Group Asri Winarni, mengatakan, mobil eks taksi bisa jadi solusi bagi konsumen mobil bekas yang mencari unit terawat dengan harga bersahabat.

Baca juga: Mudik Lokal Tak Dilarang, Ini Aturan untuk Pengguna Motor Saat Lebaran

Ilustrasi Nissan Almera eks taksi Blue Birdxsbluebird.com Ilustrasi Nissan Almera eks taksi Blue Bird

Khusus mobil eks taksi Blue Bird, sebetulnya punya beberapa model yang bisa jadi pilihan. Namun untuk mobil dengan harga kisaran Rp 60 jutaan, ada dua pilihannya, yakni Toyota Limo dan Nissan Almera.

“Perbedaan mobil Blue Bird dengan mobil lain, yakni pada perawatannya. Standar perawatan di diler dimulai dari Km 10.000, di kami dimulai dari Km 7.500, sehingga kondisinya lebih terawat,” ujar Asri, kepada Kompas.com belum lama ini.

Asri menambahkan, mobil eks taksi tentu memiliki perbedaan dengan mobil reguler yang dijual ke konsumen biasa.

Baca juga: Di Jawa Timur Mudik Lokal Dilarang, Sanksinya Tak Bisa Perpanjang SIM

Salah satu unit Toyota Limo eks taksi Blue Bird siap jual yang dipajang di pool Blue Bird di Depok, Jumat (29/6/2018).Kompas.com/Alsadad Rudi Salah satu unit Toyota Limo eks taksi Blue Bird siap jual yang dipajang di pool Blue Bird di Depok, Jumat (29/6/2018).

Salah satunya terlihat dari kelengkapan fitur di dalam kabin maupun di eksteriornya. Seperti pelek, warna cat, warna kabin, audio, bahan pelapis jok.

Namun perbedaan mobil eks taksi paling mencolok adalah odometer mobil yang sudah menempus ratusan ribu kilometer lantaran sering dipakai.

“Menurut saya ini solusi mengambil mobil dengan harga yang tidak terlalu mahal, tapi kesehatannya terjamin,” kata Asri.

Baca juga: Toyota Alphard di Bursa Lelang Mobil Bekas Mulai Rp 70 Jutaan

Blue Bird merupakan perusahaan perusahaan taksi pertama di Indonesia yang menyediakan layanan taksi eksekutif.Dok. Shutterstock Blue Bird merupakan perusahaan perusahaan taksi pertama di Indonesia yang menyediakan layanan taksi eksekutif.

Daftar harga mobil eks taksi Bluebird: pada Mei 2020

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.