Kompas.com - 14/05/2020, 07:02 WIB
BMW X6 Autoevolution.comBMW X6
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - BMW Group Indonesia rupanya tak berpuasa untuk meluncurkan produk baru di tengah pandemi corona (Covid-19). Buktinya, sudah ada model baru sport utility vehicle (SUV) mewah siap mengaspal akhir pekan ini, yakni BMW X6.

Mobil bergenre SUV yang kerap dilabeli sports activity vehicle (SAV) ini, hadir mengusung tampilan yang lebih kuat baik dari sisi desain sapai urusan teknologi.

Dari keterangan resmi BMW, X6 akan meluncur secara virtual pada Jumat (15/5/2020). Seremoni ini pun akan menjadi ajang kelima bagi BMW yang meluncurkan produk secara virtual selama pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) akibat Covid-19.

Baca juga: Alphard Terbakar di Pondok Indah, Ini Kata Toyota Indonesia

Suasana baru dihadirkan pada nampak depan yang tampil lebih segar. Untuk pertama kalinya BMW juga menyematkan lampu di bagian gril atau yang disebut BMW kidney "iconic glow".

Bahkan bila melihat dari spesifikasi di Amerika Serikat, rupanya dimensi X6 baru sedikit lebih melar dari model sebelumnya, baik dari panjang, lebar, dan juga wheelbase.

 

Secara keseluruhan, khas dari SUV ala BMW benar-benar ditonjolkan dari sisi visualnya, selain kokoh juga menyiratkan ragam teknologi terkini. Kesan mewah pun makin kental dengan adanya panorama glass roof di bagian atap yang menemani desain ala kupenya.

BMW X6Autoevolution.com BMW X6

Untuk kaki-kaki, X6 baru kabarnya akan ditopang dengan pelek 21 inci untuk menopang tampilan kokohnya sebagai sebuah SUB yang dihadirkan dalam paket M Sport.

Nuansa kabin juga buat lebih segar dengan adanya penambahan fitur baru yang siap memanjakan para pemiliknya, seperti Parking & Reversing Assistang. Aura sporty juga tetap dihadirkan pada interior, mulai dari jok sampai balutan Vernasca lengkap dengan detail jahitannya.

Baca juga: Bedah Spesifikasi Mini Countryman Blackheath Edition

Sedangkan untuk mesin, X6 xDrive40i dibekali mesin TwinPower Turbo dengan kubikasi 3.000 cc enam silinder. Berdasarkan data, mesin tersebut mampu mengolah tenaga hingga 340 ps atau 335 tk dan torsi sebesar 450 Nm.

BMW X6Autoevolution.com BMW X6

Penasaran soal harga dan spesifikasi lebih lengkap dari All-New X6, tunggu informasi lanjutannya setelah mobil asal Jerman ini resmi mengaspal.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.