Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BMW Indonesia Mulai Hentikan Pengiriman Mobil Baru

Kompas.com - 26/04/2020, 17:22 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Industri otomotif khususnya di Jakarta, tidak luput dari imbas virus corona atau Covid-19. Pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di beberapa wilayah, rupanya menganggu aktivitas perakitan dan penjualan mobil.

Salah satu yang terkena dampak adalah BMW Indonesia, yang juga menghentikan aktivitas pengiriman unit mobil baru ke konsumen.

Vice President Sales of BMW Group Indonesia, Bayu Riyanto, mengatakan, selama pemberlakuan PSBB di wilayah Jabodetabek, seluruh aktivitas pengiriman unit BMW ke kosumen mengalami penundaan.

Baca juga: Teknik Benar Pengereman Darurat Motor Sport

“Selama PSBB, BMW Indonesia mendukung pemerintah untuk tetap di rumah saja. Kondisi saat ini kami minimalkan sekali, bahkan nol untuk pengiriman kendaraan, karena seluruh diler BMW di Jakarta, Tangerang, BSD juga tidak beroperasi sementara waktu. Pengiriman akan di lakukan setelah pandemi ini berakhir,” ujar Bayu kepada Kompas.com.

Ada beberapa ubahan bagian belakang pada BMW X1 facelift, utamanya pada lampuKompas.com - AFH Ada beberapa ubahan bagian belakang pada BMW X1 facelift, utamanya pada lampu

Bayu melanjutkan, untuk daerah yang belum diberlakukan PSBB seperti Jawa Timur, masih bisa melakukan pengiriman unit ke konsumen.

Baca juga: Bersama TVS, Norton Siap Masuk ke Era Motor Listrik

“Kami menggaransi, semua proses pengiriman untuk ke konsumen sudah melalui proses sanitasi yang sangat ketat. Seperti bangku dan setir ditutup dengan plastik, supaya saat kendaraan dikirim ke konsumen tidak ada sentuhan mekanik ataupun yang mempersiapkan kendaraan tersebut. Dipastikan kendaraan yang dikirim sudah dalam kondisi yang sangat baik,” kata Bayu.

Bayu menambahkan, selama PSBB, bagi konsumen yang ingin melakukan test drive masih bisa dilakukan di rumah, namun tetap dilakukan dengan protokol kesehatan yang sangat ketat.

“Proses test drive tetap berjalan dengan normal, namun tidak melalui online. Konsumen akan langsung ditelpon oleh pihak diler yang akan datang ke rumah. Tentunya dengan protokol Covid-19 yang sangat ketat,” ujar Bayu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com