Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengupas Fitur Suzuki XL7, Termasuk Spion Pintar

Kompas.com - 10/04/2020, 15:32 WIB
Aditya Maulana

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com – Fitur merupakan salah satu daya pikat untuk menarik minat konsumen. Apalagi jika segmen yang dijejaki adalah entry level dengan harga terjangkau.

XL7 yang dibanderol dengan kisaran Rp 230 juta hingga Rp 267 juta ini benar-benar dijejali Suzuki dengan beragam fitur agar bisa bersaing dengan rivalnya, Toyota Rush, Daihatsu Terios, Honda BR-V dan juga sesama pendatang baru, Mitsubishi Xpander Cross.

Fitur keamanan dan keselamatan aktif maupun pasif yang ditanam pada XL7 tergolong cukup lengkap di segmennya karena sudah ditunjang ABS, EBD, dual SRS airbags, jok ISOFIX, immobilizer, sensor parkir, dan alarm.

Baca juga: SUV Murah Suzuki XL7 Sudah Terjual 1.200 Unit

Termasuk fitur lainnya, yaitu Hill Hold Control (HHC) dan Electronic Stability Program (ESP) yang sebelumnya sudah tersedia pada Ertiga Sport.

Suzuki XL7dok. Suzuki Indonesia Suzuki XL7

Khusus model bertransmisi otomatis, ditambahkan kamera belakang. Pada varian tertinggi yakni Alpha, sudah dilengkapi fitur Smart E-Mirror yang memungkinkan visibilitas ke belakang lebih luas lewat tampilan di spion tengah.

Suzuki XL7dok. Suzuki Indonesia Suzuki XL7

Spion Pintar

Smart E-Mirror Suzuki XL7KOMPAS.COM/STANLY RAVEL Smart E-Mirror Suzuki XL7

Smart E-Mirror yang dimiliki XL7 tak hanya mampu menampilkan situasi area belakang, namun di dalam perangkat tersebut terdapat alat untuk merekam kondisi sesuai yang tampak pada layar spion.

Ada memori untuk menyimpan video rekaman Smart E-Mirror dengan kapasitas 16 gigabyte dalam bentuk micro SD. Jika dirasa kurang, konsumen bisa menambah kapasitasnya hingga 64 gigabyte.

Smart E-Mirror Suzuki XL7KOMPAS.COM/STANLY RAVEL Smart E-Mirror Suzuki XL7

Guna merekam kejadian di area depan mobil, Smart E-Mirror pada XL7 ini terkoneksi dengan kamera yang menempel di punggung spion dan juga bisa diatur angle sesuai keinginan.

Sedangkan untuk memantau area belakang, kameranya diletakkan si sebelah pegangan pintu bagasi.

Fungsi spion pintar ini bukan sekedar buat aksesori semata, namun bisa gunakan sebagai barang bukti ketika ada hal-hal yang tidak diinginkan, atau kejadian unik di jalan layaknya on board camera.

Suzuki XL7KOMPAS.com/Ruly Suzuki XL7

Namun ketika Anda agak terganggu dan ingin memfungsikan seperti biasa, fitur tersebut bisa dimatikan semudah menekan tombol yang ada di bagian bawah spion.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com