Virus Corona Hentikan Produksi Pabrik Hino di Indonesia

Kompas.com - 09/04/2020, 15:58 WIB
Ilustrasi suasana saat factory visit di pabrik Hino IstimewaIlustrasi suasana saat factory visit di pabrik Hino
|

JAKARTA, KOMPAS.comVirus corona atau Covid-19 telah mempengaruhi beragam aspek dalam kehidupan.

Dari sektor otomotif, penjualan kendaraan penumpang telah mengalami perlambatan, begitu juga pada pasar kendaraan komersial.

Produksi kendaraan pun kena imbas, sebab beberapa rantai pasokan komponen impor dari luar negeri juga mengalami gangguan.

PT Hino Motors Manufacturing Indonesia (HMMI), selaku pabrik perakitan truk dan bus merk Hino pun melakukan beberapa kebijakan.

Baca juga: PSBB Jakarta Berlaku Jumat, Ini Syarat Melintas Motor dan Mobil Pribadi

Stok kendaraan niaga di pabrik HinoIstimewa Stok kendaraan niaga di pabrik Hino

Masahiro Aso, Presiden Direktur PT HMMI, mengatakan, perusahaan akan menghentikan kegiatan produksi untuk sementara waktu dari tanggal 13 hingga 24 April 2020.

Namun, perihal aktivitas lain yang tidak terkait dengan produksi tetap berlangsung sesuai keperluan dan terbatas, serta menerapkan social distancing hingga kerja dari rumah (WFH).

“Langkah ini sebagai bentuk dukungan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan yang tengah dilakukan,” ujar Aso, dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com (9/4/2020).

Baca juga: Aturan tentang PSBB Jakarta, Akses Keluar Masuk Kendaraan Tak Dibatasi

Hino mengadakan program diskon servis dan suku cadang bagi armada kendaraan komersial yang kebanjiran.HMSI Hino mengadakan program diskon servis dan suku cadang bagi armada kendaraan komersial yang kebanjiran.

“Dan tetap melakukan tindakan yang terbaik untuk memberikan rasa aman dan lingkungan yang sehat untuk semua stakeholder kami,” katanya.

Walaupun pabrik mengalami penutupan, Aso mengatakan, untuk stok unit penjualan di Indonesia masih dalam status aman.

Perihal rencana penutupan pabrik pun telah diinformasikan kepada seluruh pihak yang terkait. Begitu juga dengan layanan penjualan dan purna jual, masih tetap beroperasi.

Baca juga: Kendaraan yang Tak Patuh Aturan Saat PSBB Jakarta Bakal Kena Tilang?

Diler Hino di Tasikmalaya telah meningkat dari 1S menjadi 3S.Dok. HMSI Diler Hino di Tasikmalaya telah meningkat dari 1S menjadi 3S.

“Tidak ada halangan dari kami untuk terus memberikan pelayanan total support guna memastikan kepuasan konsumen,” ucap Masato Uchida, Presiden Direktur PT Hino Motor Sales Indonesia (HMSI), dalam kesempatan yang sama.

“Kami pun terus memantau perkembangan situasi dan melakukan penyesuaian agar layanan kepada konsumen tetap dapat diberikan,” ujar Uchida.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X