Ini Koridor Transjakarta yang Beroperasi saat PSBB

Kompas.com - 09/04/2020, 15:52 WIB
Halte Transjakarta terlihat sepi di jalan M.H. Thamrin, Jakarta, Selasa (31/3/2020). Suasana jalanan Jakarta lengang tampak sepi dibandingkan hari biasa karena sebagian warga telah menerapkan bekerja dari rumah guna menekan penyebaran virus corona atau COVID-19. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGHalte Transjakarta terlihat sepi di jalan M.H. Thamrin, Jakarta, Selasa (31/3/2020). Suasana jalanan Jakarta lengang tampak sepi dibandingkan hari biasa karena sebagian warga telah menerapkan bekerja dari rumah guna menekan penyebaran virus corona atau COVID-19.

JAKARTA, KOMPAS.com – Pembatasan sosial berskala besar ( PSBB) DKI Jakarta mulai diterapkan pada Jumat (10/4/2020). PSBB ini diharapkan dapat mempercepat penanganan terhadap virus corona yang semakin meluas.

Aturan mengenai pedoman pembatasan sudah diatur pada Peraturan Menteri Kesehatan (Permenkes) RI Nomor 9 Tahun 2020. Salah satu yang dibatasi yaitu pada bagian transportasi umum.

Transportasi umum memang tetap boleh beroperasi, hanya saja harus ada pembatasan jumlah penumpang. Menanggapi hal tersebut, PT Transportasi Jakarta tetap beroperasi di 13 koridor utama.

Baca juga: Aturan tentang PSBB Jakarta, Akses Keluar Masuk Kendaraan Tak Dibatasi

Halte TransJakarta Terminal Kampung Melayu, perbatasan Koridor 5 dan 7
Direktorat Pelayanan dan Pengembangan PT Transjakarta (Maret, 2020) Halte TransJakarta Terminal Kampung Melayu, perbatasan Koridor 5 dan 7

“Bus Transjakarta yang beroperasi hanya yang ada di koridor, mulai dari koridor 1 – 13, rute utama saja,” kata Nadia Diposanjoyo, Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta kepada Kompas.com, Kamis (9/4/2020).

Beroperasinya Transjakarta juga menerapkan pembatasan jumlah penumpang. Bus gandeng hanya boleh diisi 60 orang, bus besar 30 orang, dan bus sedang 15 orang. Selain itu, menerapkan jarak minimal satu lengan baik di bus maupun di halte.

Baca juga: Motor Bebek yang Punya Warna Ini, Harganya Bisa Tembus Rp 150 Juta

Adapun koridor yang beroperasi saat PSBB yaitu sebagai berikut:

1 Blok M – Kota

2 Pulo Gadung 1 – Harmoni

3 Kalideres – Pasar Baru

4 Pulo Gadung 2 – Tosari

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X