Suzuki Ignis Kena Diskon Hingga Rp 15 Juta

Kompas.com - 09/04/2020, 12:24 WIB
Suzuki Ignis dipamerkan saat ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 di JI Expo, Kemayoran, Jakarta, Jumat (28/4/2017). Ajang pameran otomotif terbesar di Indonesia ini akan berlangsung hingga 7 Mei mendatang. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO KRISTIANTO PURNOMOSuzuki Ignis dipamerkan saat ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 di JI Expo, Kemayoran, Jakarta, Jumat (28/4/2017). Ajang pameran otomotif terbesar di Indonesia ini akan berlangsung hingga 7 Mei mendatang. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Sebelum resmi diluncurkan, tampang Suzuki Ignis facelift sudah banyak beredar di internet. Mobil ini bahkan sudah mulai tersedia di diler-diler Suzuki dan ditawarkan secara paralel dengan Ignis model lama.

Secara umum, Ignis facelift masih sama dengan model sebelumnya. Beberapa detail ubahan yang terdapat di eksterior dan interior cukup membuatnya jadi lebih segar.

Tapi Ignis model sebelumnya, sebetulnya juga tidak terlalu ketinggalan zaman. Apalagi harganya juga masih berpatok pada skema lama yang belum mengalami kenaikan.

Baca juga: PSBB Jakarta Berlaku Jumat, Ini Syarat Melintas Motor dan Mobil Pribadi

Sensasi Berkendara Suzuki Ignis AGSStanly/KompasOtomotif Sensasi Berkendara Suzuki Ignis AGS

Menariknya lagi, Ignis model lama ditawarkan dengan diskon yang menggiurkan. Besarannya mencapai belasan juta rupiah.

“Stok Ignis model lama masih ada, konsumen bisa dapat diskon hingga Rp 15 juta,” ujar salah satu pramuniaga diler Suzuki di Jakarta Timur, kepada Kompas.com (8/4/2020).

Untuk diketahui per April 2020, Ignis dijual mulai Rp 166 juta (tipe GL MT) sampai Rp 195 juta (tipe GX AGS). Setelah kena diskon, artinya harga mobil kota ini menjadi Rp 151 juta hingga Rp 180 juta saja.

Baca juga: Mobil Pribadi Tak Dilarang Masuk Jakarta saat PSBB, tapi...

Suzuki Ignis facelift Indiahttps://gaadiwaadi.com/ Suzuki Ignis facelift India

Bicara soal Ignis,mobil yang diluncurkan sejak 2017 ini sebetulnya cukup mendapat perhatian konsumen Indonesia.

Tampilannya yang sporty dan khas, berkat bahasa desain mengikuti Suzuki Fronte yang hadir pada 1970-an, jadi daya tariknya.

Sementara soal dapur pacu, Ignis mengusung mesin K12M berkapasitas 1.197 cc yang mampu hasilkan tenaga sebesar 82 dk dan torsi 113 Nm.

Tenaga tersebut disalurkan ke dua roda depan melalui pilihan transmisi manual 5 percepatan, dan otomatis AGS (Auto Gear Shift) atau yang juga dikenal sebagai transmisi AMT (Automated Manual Transmision).



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X