Importir Umum Berani Jual Honda Zoomer-X, AHM Belum Tertarik

Kompas.com - 07/04/2020, 08:22 WIB
Honda Zoomer KOMPAS.com/RulyHonda Zoomer

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu skuter matik ( skutik) Honda yang memiliki desain menarik adalah Zoomer-X. Skutik ini diproduksi dan dipasarkan di Thailand.

Direktur Pemasaran AHM Thomas Wijaya, mengatakan, tidak ada rencana sama sekali untuk Honda Indonesia membawa skutik bertampang naked bike tersebut ke Tanah Air.

Baca juga: Honda Zoomer, Skutik Bertampang Bad Boy

"Kami belum memiliki rencana untuk merilis Zoomer. Pun dengan informasi yang dirilis dari Samsat DKI Jakarta," ujar Thomas, kepada Kompas.com, beberapa waktu lalu.

Honda Zoomer-X Honda Zoomer-X

Padahal, PT Astra Honda Motor (AHM) sempat memajang skutik ini pada tahun 2012 di ajang pameran otomotif Jakarta Motorcycle Show (JMCS) yang sekarang berganti nama menjadi Indonesia Motorcycle Show (IMOS).

Menurut Thomas, kelas skutik 110 cc yang dimiliki AHM sudah cukup ramai. Selain itu, antusias konsumen terhadap Zoomer-X juga tidak tinggi.

"Terkait preference konsumen, belum ada rencana dari kami," kata Thomas.

Baca juga: Honda BeAT Pop Zoomer Karya Katros Garage

Namun, Zoomer-X masih bisa didapatkan melalui importir umum (IU). Ada beberapa IU yang mengimpor skutik ini ke Tanah Air, salah satunya adalah Probike yang terletak di bilangan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

"Kita pernah masukkan Zoomer yang 50 cc, tapi sekarang sudah tidak kita masukkan lagi. Sekarang kita jualnya Zoomer-X, impor dari Thailand," ujar Hendrik David, pemilik Probike, saat dihubungi Kompas.com, belum lama ini.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X