[POPULER OTOMOTIF] Mengemudikan Nissan GT-R Butuh Kemampuan Khusus | Pengguna Motor atau Mobil yang Harus Mengalah di Jalan?

Kompas.com - 06/04/2020, 06:02 WIB
Nissan GT-R kecelakaan di jalan Tol Jagorawi IstimewaNissan GT-R kecelakaan di jalan Tol Jagorawi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kecelakaan Nissan GT-R yang dikemudikan oleh Wakil Jaksa Agung di Tol Jagorawi, Sabtu (4/4/2020) bisa menjadi pelajaran buat masyarakat. Mengemudikan mobil sport seperti itu tak bisa sembarangan, harus memiliki kemampuan khusus.

Selain itu, yang tidak kalah menariknya lagi soal siapa harus mengalah ketika di jalan raya, apakah pengguna mobil atau sepeda motor?

Penasaran seperti apa, berikut ini lima berita terpopuler di kanal otomotif pada Minggu 5 April 2020:

1. Mengemudikan Nissan GT-R R35 Butuh Kemampuan Khusus

Nissan GT-R R35Istimewa Nissan GT-R R35

Nissan GT-R R35 yang belum lama ini terbakar di ruas jalan Tol Jagorawi karena kecelakaan termasuk dalam kategori mobil sport berperforma tinggi. Cara mengemudikannya butuh kemampuan khusus, sehingga berbeda dengan mobil pada umumnya.

Perlu diketahui, Nissan membekali GT-R R35 dengan mesin berkapasitas 3.800 cc. Mesin ini memiliki tenaga maksimal hingga 545 tk dengan kecepatan tertinggi mencapai 315 kilometer per jam.

Marcell Kurniawan, Training Director The Real Driving Center (RDC), mengatakan, saat mengendarai mobil yang memiliki performa tinggi, artinya mobil tersebut dapat berakselerasi ke kecepatan tinggi dalam waktu yang singkat.

Baca juga: Mengemudikan Nissan GT-R R35 Butuh Kemampuan Khusus

2. Nissan GT-R Kecelakaan di Tol Jagorawi, Jalan Lengang Jangan Ngebut

Nissan GT-R R35 kecelakaan di JagorawiJasa Marga Nissan GT-R R35 kecelakaan di Jagorawi

Kecelakaan di jalan kembali terjadi, kali ini Nissan GT-R menabrak pagar pembatas ruas Tol Jagorawi Km 13 hingga terbakar, mengakibatkan pengemudi meninggal dunia di tempat.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, pengemudi yang menjadi korban jiwa adalah Wakil Jaksa Agung Arminsyah.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X