Jajal Mesin Turbo Kia Seltos, Nyaman Digunakan Harian?

Kompas.com - 05/04/2020, 17:01 WIB
Kia Seltos resmi meluncur di Indonesia Kia Seltos resmi meluncur di Indonesia
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Kreta Indo Artha, agen pemegang merek kendaraan Kia di Indonesia yang baru, membuka lembar tahun ini dengan meluncurkan sport utility vehicle ( SUV) kompak Kia Seltos.

Helatan tersebut sekaligus dijadikannya sebagai seremoni perkenalan, usai keagenan Kia resmi pindah dari PT Kia Mobil Indonesia (KMI) ke salah satu anak perusahaan Indomobil Group tersebut, pada November 2019.

Sebagai produk pertama, perseroan memberikan penawaran menarik untuk Seltos. Di samping berbagai kemewahan dan kecanggihan mobilnya, SUV tersebut dibanderol Rp 330 jutaan on the road DKI Jakarta.

Baca juga: SUV Bertampang Futuristik dari Korea Selatan, Kia Seltos

Kia SeltosKOMPAS.com/Ruly Kia Seltos

Salah satu bagian yang dibanggakan dari Seltos adalah performa dan sensasi berkendaranya. Sebab, mobil dipasangkan mesin Kappa 1.4-liter turbo dengan sistem perpindahan dual clutch transmission (DCT) 7-percepatan.

Kombinasi tersebut membuat mobil mampu menghembuskan tenaga maksimum sebesar 140 PS atau 138 tk dan torsi 242 Nm di 1.500 rpm.

Belum lagi, Seltos memiliki tiga mode berkendara dan tiga mode pengaturan traksi seperti mobil 4-wheel drive.

Lantas bagaimana bila mobil dibawa harian? Sebagai informasi, saat melakukan pengetesan Kompas.com menggunakan varian teratas dari Seltos yakni EX+.

Test Drive Kia SeltosSetyo Adhi - Kompas.com Test Drive Kia Seltos

Sehingga, fitur yang dibenamkan amat lengkap mulai dari sunroof, cruise control, sampai Anti-lock Braking System dan Traction Control System.

Adapun mode berkendara yang tersedia di Seltos adalah Normal, Eco, dan Sport. Sementara mode traksinya Mud, Sand, dan Snow. Pengaturan bisa diakses langsung melalui knob di samping tuas transmisi.

Pada putaran awal (posisi mode berkendara Normal), tenaga mobil bisa dibilang cukup responsif.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X