Nissan GT-R Kecelakaan di Tol Jagorawi, Jalan Lengang Jangan Ngebut

Kompas.com - 04/04/2020, 17:55 WIB
Nissan GT-R R35 IstimewaNissan GT-R R35

JAKARTA, KOMPAS.com - Kecelakaan di jalan kembali terjadi, kali ini Nissan GT-R menabrak pagar pembatas ruas Tol Jagorawi Km 13 hingga terbakar, mengakibatkan pengemudi meninggal dunia di tempat.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, pengemudi yang menjadi korban jiwa adalah Wakil Jaksa Agung Arminsyah.

“Peristiwa terjadi ketika korban sedang melaju di jalan tol dari arah selatan di jalur cepat. Mobil menabrak pembatas jalan dan seketika mobil terbakar," ujar Yusri, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (4/4/2020).

Baca juga: Nissan GT-R Terbakar di Tol Jagorawi, Jangan Lengah Saat Mengemudi

Nissan GT-R kecelakaan di jalan Tol JagorawiIstimewa Nissan GT-R kecelakaan di jalan Tol Jagorawi

Sepinya ruas jalan DKI Jakarta saat masa tanggap darurat virus corona dan kampanye social distancing, memang membuat sebagian orang memacu kendaraannya lebih cepat.

Marcell Kurniawan, Training Director The Real Driving Center (RDC), mengatakan, pengemudi harus tetap berkendara dengan mematuhi aturan kecepatan yang berlaku.

“Hal ini jangan dimanfaatkan untuk kebut-kebutan di jalan raya. Saat kondisi jalan sepi, bisa saja kita terdorong untuk menambah kecepatan kendaraan,” ujar Marcell, kepada Kompas.com belum lama ini.

Baca juga: Bocoran Harga Suzuki Ignis Facelift, Naik Rp 5 Juta

Jalan Antasari arah Blok M, nampak sepi. Minggu (25/6/2017)Kompas.com/Robertus Belarminus Jalan Antasari arah Blok M, nampak sepi. Minggu (25/6/2017)

“Oleh karena itu, jangan pernah lupa untuk menahan diri dan tetap sadar untuk tidak over speeding saat mengemudi,” katanya.

Menurutnya, jika dibandingkan dengan wabah virus corona, kecelakaan sejak dulu telah banyak membunuh orang. Marcell juga berujar, di Indonesia setiap jam ada tiga orang meninggal dunia karena kecelakan lalu lintas.

Virus laka lantas jauh lebih mematikan dari Covid-19, karena faktanya sebagian kecelakaan fatal terjadi karena ngebut. Misalnya saat kecepatan 50 kpj, kita ada distraksi 1 detik saja, maka kita tidak melihat jalan sejauh 14 meter,” kata Marcell.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X