Nissan GT-R Terbakar di Tol Jagorawi, Jangan Lengah Saat Mengemudi

Kompas.com - 04/04/2020, 17:12 WIB
Nissan GT-R kecelakaan di jalan Tol Jagorawi IstimewaNissan GT-R kecelakaan di jalan Tol Jagorawi

JAKARTA, KOMPAS.com - Berkendara di jalan tol memerlukan konsentrasi penuh. Lengah sedikit, maut urusannya. Belum lama ini, kecelakaan terjadi di jalan Tol Jagorawi, mengakibatkan Nissan GT-R terbakar, juga merenggut nyawa pengemudi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, pengemudi yang menjadi korban jiwa adalah Wakil Jaksa Agung Arminsyah. Kecelakaan tepatnya terjadi di ruas Tol Jagorawi KM 13 pada pukul 14.25 WIB.

Baca juga: Nissan Skyline GT-R Berbalut Aksesori Mine’s di IMX 2019

"Peristiwa terjadi ketika korban sedang melaju di jalan tol dari arah selatan di jalur cepat. Mobil menabrak pembatas jalan dan seketika mobil terbakar," ujar Yusri, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (4/4/2020).

Nissan GT-R Naomi Osaka Nissan GT-R Naomi Osaka

Jusri Pulubuhu, Training Director Jakarta Defensive Driving Consulting, mengatakan, berkendara harus fokus untuk meminimalisir human error atau kealpaan saat mengemudi. Agar bisa fokus, pengemudi harus memastikan kondisi kendaraan dalam keadaan baik.

"Kalau berkendara sendiri, mengantuk itu dapat mengganggu konsentrasi berkendara. Makanya kalau mengantuk lebih baik istirahat sejenak. Sedangkan kalau bersama teman-teman, faktor bercanda atau ngerumpi itu mengganggu konsentrasi. Main smartphone juga bisa bikin resiko kecelakaan meningkat,” kata Jusri, saat dihubungi Kompas.com, beberapa waktu lalu.

Baca juga: Komunitas Nissan Skyline GT-R Beri Edukasi Aman Berkendara

Selain itu, jalan yang lengang karena situasi tanggap darurat Corona belakangan ini juga jangan dijadikan kesempatan untuk memacu kendaraan alias mengebut.

Marcell Kurniawan, Training Director The Real Driving Center (RDC), mengatakan, pengemudi harus tetap berkendara dengan mematuhi aturan kecepatan yang berlaku.

“Saat kondisi jalan sepi karena pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini, bisa saja kita terdorong untuk menambah kecepatan kendaraan,” ujar Marcell.

Marcell menambahkan, jangan pernah lupa untuk menahan diri dan tetap sadar untuk tidak over speeding saat mengemudi.

Diketahui, mobil yang dikendarai adalah Nissan GT-R (R35) yang memiliki tenaga maksimum di atas 470 tk. Kecepatan tertingginya sanggup menembus 315 kilometer per jam.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X