Klaim Suzuki Kalau Biaya Perawatan LSUV XL7 Murah

Kompas.com - 30/03/2020, 09:22 WIB
Suzuki XL7 Stanly-Kompas.comSuzuki XL7
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Sejak resmi meluncur pertengahan Februari 2020, LSUV Suzuki XL7 diklaim mendapat respons positif. Jumlah pemesanannya telah melebih target yang ditetapkan, yakni di atas 2.000 unit.

Selain memberikan pilihan produk baru di segmen SUV murah, kehadiran XL7 diklaim PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) tak hanya sekadar menawarkan keungulan dalam fitur dan performa, tapi juga dari biaya perawatan yang diklaim murah ketimbang kompetitor.

Riecky Patrayudha, Head of Service Dept PT SIS, mengatakan biaya perawatan XL7 selama 5 tahun pemakaian atau 100.000 km, mana yang tercapai lebih dulu, hanya Rp 6,9 juta.

Kondisi ini bisa tercapai dengan adanya program khusus bagi setiap konsumen yang membeli XL7.

Baca juga: Merasakan Kenyamanan Mitsubishi Xpander Facelift 2020

"Kami memberikan layanan yang extraordinary dalam hal biaya perawatan berkala. Hingga 50.000 km atau 2,5 tahun pelanggan tidak perlu membayar biaya servis dan sparepart, semuanya bebas biaya,” kata Riecky kepada Kompas.com, Sabtu (28/3/2020).

Suzuki XL7Stanly-Kompas.com Suzuki XL7

Artinya, total biaya perawatan kepemilikan sebesar Rp 6,9 juta selama 100.000 km atau 5 tahun. jika dirata-rata setiap konsumen hanya butuh bayar Rp 3.800 per hari. Biaya ini berlaku baik untuk XL7 bertransmisi manual dan matik.

Sementara, bila tanpa program gratis suku cadang dan perawatan, hingga 50.000 km biaya perawatan XL7 kisarannya mencapai Rp 3,1 juta untuk yang matik dan Rp 3,3 juta untuk yang manual.

Bila dilanjutkan hingga 100.000 km atau 5 tahun, estimasinya sebesar Rp 10 juta untuk yang matik, dan Rp 10,2 juta untuk yang manual. Atau per hari kurang lebih sekitar Rp 5.600.

Baca juga: India Lockdown, Suzuki Klaim Stok Ignis, Baleno dan SX-4 Aman

Suzuki XL7KOMPAS.COM/STANLY RAVEL Suzuki XL7

“Sebenarnya dengan program itu lebih meringkankan masyarakat, tapi pada dasarnya dari segi biaya kepemilikan seperti perawatan pun kita berusaha untuk tetap kompetitif baik dengan program maupun tanpa program,” ucap Riecky.

Program servis berupa layanan perawatan berkala dan suku cadang ini bisa dapatkan konsumen yang membeli XL7 selama Maret 2020. Tak hanya itu saja, konsumen juga tetap bisa mendapatkan hadiah langsung berupa iPhone 11 selama periode tersebut.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X