Cara Ampuh Bunuh Bakteri dan Virus Corona di Kabin Mobil

Kompas.com - 22/03/2020, 07:43 WIB
Kabin depan Toyota Alphard 2020 dok TAMKabin depan Toyota Alphard 2020
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Penyebaran virus corona ( Covid-19) di Indonesia makin meluas setiap harinya. Jumlah korban jiwa dan orang yang terdampak pun makin bertambah.

Namun Apakah Anda tahu, selain wabah corona yang sedang marak saat ini, setiap harinya pemilik mobil juga sudah terancam dengan penyebaran virus dan bakteri yang ada di dalam mobil?

Hiruk pikuk kemacetan kota Jakarta membuat kaum urban banyak menghabiskan waktu di jalan. Percaya tidak percaya, berdasarkan hasil survei Boston Consulting Group, pengemudi mobil di Jakarta menghabiskan waktu rata-rata lebih dari 31.680 menit atau sekitar 22 hari setiap tahun di dalam kendaraan.

Baca juga: Mengapa Mobil Dilarang Langsam di Sisi Paling Kanan Jalur Jalan Tol?

Perolehan tersebut membuat warga Jakarta menjadi orang paling lama yang berada di jalan jika dibandingkan kota besar di Asia lainnya.

Dengan kondisi tersebut, tentu saja kenyamanan berkendara wajib didukung dengan kondisi mobil yang bersih, baik dari segi eksterior maupun interiornya.

Proses fogging di dalam kabin mobilVertue Concept Proses fogging di dalam kabin mobil

Menutur Edy, pemilik Vertue Concept, interior adalah salah satu penujang kenyamanan pada mobil, lantaran itu bila kondisinya tak bersih maka juga berpotensi besar menggantur kesehatan karena terdapat bakteri dan virus.

"Salah memilih produk perawatan interior akan dapat menimbulkan iritasi, keracunan, serta kerusakan pada interior. Hanya karena tak terlihat, bukan berarti bagian interior terbebas dari bakteri dan jamur,"ucap Edy dalam keterangan resminya, Sabtu (21/3/2020)

"Gangguan kesehatan pun dapat timbul dari gaya hidup dan standar sanitasi publik yang membuka peluang akan penyebaran bakteri dan virus baru seperti Corona yang sedang marak belakangan ini," kata dia.

Untuk mencegah adanya bakteri dan virus dalam interior mobil, selain melakukan perawatan dan menjaga kebersihan, pemilik mobil juga perlu melakukan fogging pada interior mobil.

Pembersihan mobil melalui fogging diklaim bisa mencegah adanya bakteri atau virus berbahaya seperti corona, yang salah satunya juga diterapkan oleh Edy melalui sistem perawatan Vertue Clean.

Baca juga: Tangkis Kabin Mobil Menciptakan Bau Tak Sedap

Proses fogging di dalam kabin mobilVertue Concept Proses fogging di dalam kabin mobil

Menurut Edy, perawatan Vertue Clean diklaim ampuh mengurangi aktivitas pertumbuhan jamur dan bakteri di dalam interior mobil.

Selain itu, produk tersebut juga bisa menghilangkan penumpukan koloni bakteri, mengurangi bau tidak sedap, dan menekan penyebaran virus Influenza seperti (HFMD, H1N1, SARS).

Perawatan fogging Vertue Clean bekerja dengan mesin BT-828 Ultrafine Mist selama 15 yang menghasilkan asap dan menyebar ke seluruh kabin mobil dari sistem pendingin udara.

"Asap tersebut berasal dari cairan Ultra Mist Liquid by Bactakleen (Waterbased) yang telah lulus uji Food and Drig Administration (FDA) Approved, kandungan antibacterial dan antiviral yang terkandung di dalamnya efektif membunuh virus dan kuman serta aman bagi siapa pun terutama anak kecil," ujar Edy.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X