Mengenal Istilah Limbah Moge di Dunia Modifikasi Motor

Kompas.com - 20/03/2020, 17:41 WIB
Limbah moge yang digunakan pada modifikasi motor sport motorexpertz.comLimbah moge yang digunakan pada modifikasi motor sport

JAKARTA, KOMPAS.com - Di masa-masa motor sport berjaya, banyak pecinta roda dua yang tak tahan untuk memodifikasi tampilan motornya. Modifikasi yang dilakukan banyak menggunakan limbah moge.

Istilah limbah moge dulu banyak digunakan di dunia modifikasi motor. Limbah moge maksudnya adalah copotan suku cadang atau komponen dari motor gede (moge).

Baca juga: Motor Sport 250 cc Full Fairing, Harga Yamaha R25 Jadi Lebih Murah

Rudy Gunawan, modifikator senior dari Berkat Motor di bilangan Ciledug, mengatakan, sebenarnya yang namanya limbah moge itu bukan hanya sebatas pada kaki-kaki saja, seperti suspensi depan, swingarm, atau pelek depan dan belakang.

Limbah moge yang digunakan pada modifikasi motor sportmotorexpertz.com Limbah moge yang digunakan pada modifikasi motor sport

"Tapi, tangki bahan bakar atau setang juga termasuk limbah moge. Tapi, memang populernya lebih kepada sektor kaki-kaki," ujar Rudy, saat dihubungi Kompas.com, belum lama ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Rudy menambahkan, limbah moge juga tak hanya terbatas pada motor sport. Sebab, ada juga limbah dari motor cruiser, adventure, atau trail.

Baca juga: Mobil dan Motor Modifikasi Bakal Punya Sertifikasi

"Memang dulu lebih fenomenal limbah moge dari motor sport. Sebab, banyak yang tak puas denga tampilan kaki-kaki standar pabrikan," kata Rudy yang bisa dihubungi di 0812-9807-7779.

Limbah moge banyak digunakan untuk modifikasi motor sport berkapasitas mesin 250 cc agar tampilannya seperti moge yang punya kapasitas mesin di atas 400 cc.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.