Daihatsu Ayla Facelift Resmi Meluncur, Terinspirasi dari Ayla Turbo

Kompas.com - 19/03/2020, 11:25 WIB
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Daihatsu Astra Motor (ADM) resmi meluncurkan Ayla facelift di Jakarta, Kamis (19/2/0202). Seremoni peluncuran dilakukan secara online di tengah maraknya penyebaran virus corona (Covid-19).

Mobil murah ramah lingkungan alias low cost green car (LCGC) ini datang membawa beberapa pembaruan yang lebih fresh dari model sebelumnya. Baik dari tampialn luar, interior, sampai penambahan fitur baru.

"Saya dengan hati memperkenalkan New Astra Daihatsu Ayla. Saya juga mengucapkan terima kasih untuk semua dukungan sahabat Daihatsu," ucap Presiden Direktur PT ADM Tetsuo Miura, dalam video peluncurannya, Kamis (19/3/2020).

Baca juga: Daihatsu Ayla Facelift Meluncur Siang Ini, Cek Diskon Model Lawasnya

Miura juga mengatakan akibat virus corona yang berkembang secara global, maka seremoni peluncuran yang semula dijadwalkan harus diubah dalam format digital. Dia berharap kondisi ini bisa cepat pulih kembali.

Daihatsu Ayla Facelift 2020KOMPAS.COM/STANLY RAVEL Daihatsu Ayla Facelift 2020

Lebih lanjut Miura mengatakan, penampilan baru Ayla dikemas lebih sporty untuk memenuhi calon konsumennya yang berjiwa muda.

Sementa itu, Head of Styling Design Dept PT ADM Mark Widjaja mengatakan, penampilan wajah baru pada Ayla facelift terinspirasi dari perawakan Ayla Turbo.

Daihatsu Ayla Facelift 2020KOMPAS.COM/STANLY RAVEL Daihatsu Ayla Facelift 2020

"Terinspirasi dari Ayla Turbo, kami menerima banyak feedback dari konsumen terutama untuk desain Ayla Turbo. Mereka ingin kami mewujudkan, jadi kami lakukan penyesuaian di sana-sini agar terwujud," ucap Mark.

"Poin paling penting yang kami ambil adalah big grill yang dikombinasikan dengan piano black garnis, dan item lainnya agar sporty," kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.