Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Ubahan Eksterior Toyota Agya Facelift 2020

Kompas.com - 19/03/2020, 11:10 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Agya facelift akhirnya resmi meluncur, Kamis (19/3/2020). Berbeda dengan yang lain, sermoninya dilakukan via online sebagai langkah antisipasi penyebaran virus covid-19 alias corona.

Seperti pada bocoran yang sempat diberitakan Kompas.com, Agya facelift 2020 ini mengalami ubahan di sisi eksterior. Toyota Astra Motor (TAM) membuatnya jadi lebih sporty untuk menaikkan nilai tambah pada mobil LCGC ini.

Baca juga: Toyota Agya Facelift Meluncur, Harga Naik Mulai Rp 143 Jutaan

Dari sisi eksterior, model tertinggi yakni Agya TRD S yang ditampilkan saat launching, fasia depannya sporti dengan aplikasi bumber dan gril baru.

Semburat "senyum joker" pun hilang karena Toyota lebih menonjolkan desain bumper yang agresif.

Detail lain yakni terdapat aksen merah pada bagian bawah, sementara lampu kabut juga tak dibuat menyatu, tapi terpisah dengan gril yang diletakan di bagian samping pada coakan bumper.

Toyota Agya facelift remsi diluncurkan pada Kamis (19/3/2020).KOMPAS.com/Dio Toyota Agya facelift remsi diluncurkan pada Kamis (19/3/2020).

Tampilan sporti makin kental dengan adanya lip spoiler yang kelirnya dibuat senada dengan bumper lalu dilengkapi dengan emblem TRD.

Baca juga: Siapkan Agya Facelift, Toyota Masih Jadi Raja MPV

Sedangkan untuk pelek masih menggunakan lingkar 14 inci, tapi dengan desain yang dibuat berbeda.

Beralih ke bagian belakang, secara keseluruhan juga terlihat tak ada beda dengan model sebelumnya. Lampu belakang masih sama tapi dengan tambahan aksen putih, sedangkan spoiler atas di cat dengan warna hitam.

Agya baru dibanderol mulai dari Rp 143 juta - Rp 169 juta. Tepatnya mulai dari Rp 144,8 juta sampai yang tertinggi yakni Rp 169,2 juta.

Untuk kenaikan harganya sendiri hanya Rp 500 ribuan untuk tipe yang paling murah. Semua harga ini on the road DKI Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com