Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daihatsu Ayla Facelift Meluncur Siang Ini, Cek Diskon Model Lawasnya

Kompas.com - 19/03/2020, 06:51 WIB
Stanly Ravel,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) siap meluncurkan Ayla facelift siang ini. Mobil murah ramah lingkungan alias low cost green car (LCGC) itu, hadir membawa beberapa pembaruan, baik dari eksterior, interior, serta tambahan fitur baru.

Dengan adanya ubahan tersebut, otomatis harga jualnya akan naik. Tapi sayang belum ada bocoran mengenai banderol terbarunya, hanya kisaran estimasi yang menyebutkan kenaikannya berkisar Rp 2 sampai Rp 3 jutaan dari model lawas.

Artinya, versi Ayla facelift ini akan semakin mahal seiring dengan banyaknya topping baru yang disematkan. Tak heran bila banyak yang menggangap semakin tahun Ayla semakin jauh dari statusnya sebagai mobil murah.

Baca juga: Cek Harga Seken Datsun dan Agya-Ayla, Siapa Lebih Murah?

Namun jangan khawatir, pasalnya untuk model Ayla model lawas masih tetap dijual, bahkan dengan potongan harga alias diskon untuk menghabiskan stoknya.

Daihatsu Ayla Turbo di GIIAS 2018.KOMPAS.com / GHULAM M NAYAZRI Daihatsu Ayla Turbo di GIIAS 2018.

Dari beberapa wiranaia yang Kompas.com hubungi, diskon Ayla memang bervariasi, tergantung dari tipe dan pilihan mesinnya. Besaranya mulai dari Rp 8 juta hingga Rp 12 jutaan.

"Tergantung varian, kalau yang model menengah seperti Ayla 1.0 X MT atau AT kami kasih diskon Rp 8 jutaan. Untuk yang tertinggi seperti 1.2 R AT atau R AT Deluxe kalau serius potongannya bisa sampai 12 juta," ucap wiraniaga Daihatsu di Jakarta Utara kepada Kompas.com.

Tak hanya itu, calon pembeli juga bisa mendapatkan keuntungan lebih dengan skema-skema pembiayaan yang ditawarkan, seperit uang muka ringan, tenor panjang, sampai cicilan ringan. Belum lagi dengan keuntungan gratis jasa servis yang diberikan Daihatsu untuk pembelian unit baru.

Baca juga: Banyak Pelanggaran, Bagaimana ETLE di Tol Layang Jakarta-Cikampek ?

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

H-1 menuju Digital Launching! Banyak yang tanya, "mana interior Ayla tipe R?" Nah bagi yang penasaran interior Ayla tipe R (Deluxe pula) silakan geser ke slide kedua dan seterusnya. Umumnya sih kelengkapan fiturnya sama seperti Agya TRD-S, ada HU touchscreen (bahkan Ayla lebih dulu punya fitur ini), AC digital, tapi kelihatannya belum ada engine start stop button (slide terakhir). Oh ya, kisi AC nya juga dikasih lis chrome supaya kelihatan mewah. Tiga slide terakhir ini merupakan screenshot sebuah video di YouTube, kelihatannya karyawan pabrik ADM yang rekam videonya. Linknya ada di bawah ???? https://m.youtube.com/watch?v=5XMStXbxPeM . . Foto: Danny Dessy Puspitasari (Facebook) dan Muhammad Ali (YouTube) #daihatsuayla #ayla

A post shared by Indra Radian Fathan (@indra_fathan) on Mar 17, 2020 at 9:00pm PDT

 

Adanya diskon ini tentu bisa memberikan celah bagi yang sedang mencari mobil baru, apalagi sudah mendekati momen Lebaran di mana kebanyakan orang mulai sibuk untuk merencanakan perjalan mudik ke kampung halaman.

Sebagai patokan, berikut harga baru Daihatsu Ayla yang masih dipasarkan saat ini :

-1.0 D MT E4 Rp 101,650,000,

-1.0 D+ MT E4 Rp 113,850,000,

-1.0 M MT E4 Rp 118,150,000,

-1.0 M AT E4 Rp 127,150,000,

-1.0 X MT E4 Rp 125,500,000,

-1.0 X MT DLX E4 Rp 132,850,000,

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com